Kuasa Hukum soal Mobil Rubicon Mario Dandy Tak Bayar Tol: Jangan Asal!

Singgung soal pembayaran tol pakai sensor

Jakarta, IDN Times - Mario Dandy Satrio melalui kuasa hukumnya, Dolfie Rompas, buka suara terkait mobil Rubicon yang lolos di pintu tol tanpa bayar. Menurut dia, cerita itu perlu dicek kebenarannya.

“Jangan asal mengungkap seperti itu yang nggak ada hubungannya. Itu kan katanya sebelum-sebelumnya,” ujar dia, kepada IDN Times, Jumat (3/3/2023).

1. Shane diminta jangan asal bicara

Kuasa Hukum soal Mobil Rubicon Mario Dandy Tak Bayar Tol: Jangan Asal!Penampakan mobil Rubicon yang disita polisi (Twitter.com/@LenteraBangsa)

Dolfie meminta supaya kuasa hukum Shane tidak asal bicara mengenai hal tersebut. Lagian, menurut Dolfie perkara ini tidak ada hubungannya dengan perkara pidana kekerasan yang sedang berjalan di kepolisian saat ini.

Kliennya, Mario Dandy sambung Dolfie juga tidak pernah memberikan keterangan terkait 'kesaktian' mobil Rubicon saat berada di pintu tol.

"Tidak ada di keterangan klien saya. Jadi saya nggak mungkin jelasin soal itu," ujar dia.

Baca Juga: Emosi Mario Dandy Berujung Petaka

2. Singgung soal pembayaran otomatis di pintu tol

Kuasa Hukum soal Mobil Rubicon Mario Dandy Tak Bayar Tol: Jangan Asal!Foto hanya ilustrasi. Kendaraan yang membawa pekerja memasuki pintu gerbang tol Indrapuri di Aceh Besar, Aceh, Senin (6/7/2020) (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Lebih lanjut, Dolfie juga menyinggung mengenai sistem pembayaran otomatis di pintu tol. Menurut bisa saja Shane Lukas tidak tahu kalau sekarang sudah ada tol yang pembayarannya menggunakan sensor tanpa harus tap in.

"Mungkin dia ga tahu ada sistem yang otomatis kan harus dicek dulu cuma kan tidak ada di keterangan klien saya," kata dia.

3. Shane buka-bukaan soal kesaktian mobil Rubicon Marion Dandy

Kuasa Hukum soal Mobil Rubicon Mario Dandy Tak Bayar Tol: Jangan Asal!Penampilan tersangka kasus penganiayaan berinisial S (19) sebagai teman anak pejabat DJP Jaksel berinisial MDS (20) di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023) (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

Sebelumnya, Shane Lukas (19) buka-bukaan menceritakan kesaktian mobil Rubicon milik Mario Dandy Satrio (20), tersangka penganiayaan Cristalino David Ozora (17).

Melalui kuasa hukumnya, Happy SP Shihombing mengatakan mobil Rubicon milik Mario Dandy Satrio pernah lolos tidak bayar tol saat berada di pintu tol.

Saat itu, kata dia, Mario Dandy mengikuti mobil orang lain yang ada di depannya dari belakang. Kendati demikian, dia tidak tahu pasti kapan peristiwa itu berlangsung. Dia juga tidak menceritakan secara rinci peristiwa itu terjadi di pintu tol mana.

“Hanya cerita atau omongan MDS ke S, pernah di pintu tol lolos, tidak bayar tol karena ikut mobil orang dari belakang,” ujarnya.

Baca Juga: Tersangka S Teman Mario Tertawa di Polres Jaksel, Merasa Tak Bersalah?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya