KPK Bakal Panggil Mentan Syahrul Yasin Limpo soal Korupsi di Kementan

Mentan masih berada di Italia

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian.

“Ke depan perlu kami lkaukan konfirmasi terhadap pihak-pihak yang dipanggil sebagai saksi. Setelah kami kumpulkan semuanya akan kami konfirmasi ke para saksi untuk hadir ke KPK dan diperiksa,” kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (29/9/2023).

Oleh karena itu, Ali berharap siapa pun nantinya yang akan dipanggil KPK dapat bersikap kooperatif.

“Jadi siapa pun yang diduga mengetahui seluruh perbuatan para tersangka ini kami pastikan akan dipanggil jadi saksi,” katanya.

“Kami harap pada kesempatan ini siapapun yang dipanggil oleh penyidik kami harapkan kooperatif hadir,” lanjut Ali.

KPK melakukan penggeledahan di Kantor Kementerian Pertanian dan Rumah Dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jalan Widya Chandra V, Jakarta Selatan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diketahui berada di Roma, Italia ketika penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinasnya pada Kamis (28/9/2023) sore.

Saat penggeledahan itu berlangsung, Syahrul Limpo sedang berada di Roma Italia untuk menghadiri konferensi global terkait transformasi peternakan berkelanjutan.

Bila dilihat dari situs resmi Badan Pangan Dunia PBB (FAO), acara tersebut dihelat pada 25-27 September 2023. 

"Iya, Pak Mentan ada di Roma sekarang," ungkap Bendahara Umum Partai Nasional Demokrat, Ahmad Sahroni.

Baca Juga: Segini Harta Kekayaan Syahrul Yasin Limpo yang Rumahnya Digeledah KPK

Topik:

  • Anata Siregar
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya