Korban Bully di Binus Simprug: Salah Satu Pelaku Anak Pimpinan Parpol

Pelaku berinisial M dan menyebut ayahnya berinisial A

Jakarta, IDN Times - Komisi III DPR RI menggelar audiensi dengan keluarga dan korban perundungan di SMA Bina Nusantara (Binus) Simprug, Jakarta Selatan, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (17/9/2024).

Korban perundungan di SMA Binus Simprug, Jakarta Selatan, berinisial RE (16) mengungkap, salah satu pelaku perundungannya merupakan anak pimpinan partai partai politik.

Hal itu diketahui RE saat para pelaku mengintimidasinya agar tidak bermacam-macam. Pelaku itu pun mengklaim sebagai anak pimpinan parpol.

“Mereka mengatakan kepada saya, 'lu jangan macam-macam sama kita. Lu mau nyaman sekolah di sini, lu mau bisa kita tidak bully di sini. Lu harus bisa ngelayanin kita semua. Lu tahu enggak bapak kita siapa? Dia bapaknya Ketua Partai. Bapak dia DPR. Bapak dia MK',” ujar dia.

Pada kesempatan itu, RE mengungkapkan, pelaku berinisial M dan menyebut ayahnya berinisial A.

“Sahabat dari ketua geng ini mengakui, 'lu jangan macem-macem. Bapak gue Ketua Partai sekarang’. Bapak yang berinisial A. Anak yang berinisial M mengaku dan mengatakan itu kepada saya,” kata RE.

Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman kemudian menanyakan apa yang dilakukan pelaku A. RE mengatakan bahwa A kerap mengintimidasinya bersama anggota geng lainnya.

“Itu yang memukul kamu yang anak ketua partai?” tanya Habiburokhman.

“Dia tidak memukul saya, tapi dia secara intens membully saya secara verbal. Dia selalu bersekongkol dengan gengnya, selalu membully saya secara verbal. Selalu menghancurkan mental saya,” jawab RE.

Baca Juga: KPAI Sudah Jangkau 4 Terlapor Kasus Dugaan Bullying di Binus Simprug

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya