Kongres III NasDem Bahas Pergantian Ketum, Gimana Nasib Surya Paloh?

Majelis Tinggi Partai NasDem akan menampung aspirasi

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem akan menggelar Kongres III pada 25-27 Agustus 2024. Dalam kongres itu, salah satu agenda utamanya adalah pergantian ketua umum partai.

Lantas apakah Partai NasDem memiliki posisi ketua umum baru atau nahkoda partai tetap dilanjutkan Surya Paloh?

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut, ketua umum akan ditentukan oleh Majelis Tinggi Partai NasDem. Hal ini telah tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

"Itu akan dibahas, karena kongres itu kalau di Anggaran Dasar Partai NasDem, ketum itu dipilih oleh Majelis Tinggi," kata Willy di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Willy mengatakan, Majelis Tinggi Partai NasDem akan menampung aspirasi dari peserta kongres yang terdiri dari jajaran pengurus dari tingkat ranting hingga pusat. Kemudian, Majelis Tinggi akan menggelar sidang secara paralel untuk memutuskan hasil penetapan ketua umum periode 2024-2029.

"Kita nanti lihat di dalam pra kongres dan laporan itu, jadi itu terbaca nanti dari laporan yang disampaikan oleh yang punya suara, yang punya suara itu dua, dpd dan dpw. Jadi kabupaten/kota dan provinsi nanti di dalam laporan mereka itu yang nanti disampaikan usulannya," katanya.

Baca Juga: Selain Jokowi, NasDem Undang Prabowo-Gibran di Kongres III

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya