Kampanye Dimulai, Anies Blusukan di Jakarta, Cak Imin ke Surabaya

AMIN ingin lebih banyak menjangkau masyarakat

Jakarta, IDN Times - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan memulai perdananya pada Selasa, 28 November 2023. Anies memilih akan berkampanye di Jakarta, sedangkan Cak Imin akan bertolak ke Surabaya, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Anies saat ditemui di Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) untuk mengikuti deklarasi kampanye damai Pemilu 2024, Selasa (27/11/2023).

"Nanti dikabarin, kami dari Jakarta, nanti Gus Imin dari Surabaya," ujarnya.

Pada hari pertama pelaksanaan kampanye Pemilu 2024, Anies dan Cak Imin memilih berkampanye secara terpisah di dua lokasi berbeda. Alasannya karena ingin lebih banyak menjangkau masyarakat.

"Supaya lebih banyak yang bisa kita jangkau, nanti mulai hari hari ke depan, Cak Imin jalan menjangkau banyak masyarakat, saya juga menjangkau masyarakat, kalau semuanya bareng, nanti yang bisa terjangkau sedikit," kata dia.

Anies juga setuju dengan kampanye pemilu damai yang digagas KPU RI. Dia pun mengajak masyarakat untuk berkampanye secara damai. Damai menurut Anies bukan berarti tak ada konflik, tapi ditandai dengan hadirnya rasa keadilan.

"Yuk kita jaga terus kedamaian. Kedamaian itu tidak ditandai dengan tiadanya konflik. Kedamaian ditandai dengan rasa keadilan," tuturnya.

Diketahui, berdasarkan ketentuan KPU, setiap pasanan capres-cawapres diberi waktu berkampanye selama 75 hari, mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, 11-13 Februari 2024 memasuki masa tenang dan 14 Februari adalah hari pencoblosan.

Baca Juga: Relawan Anies di Jabar Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran, Kenapa?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya