Kampanye di Madura, Anies dan Cak Imin Pede Rebut Suara Mahfud

Pasangan AMIN kampanye di Madura

Sumenep, IDN Times - Capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendarat di Sumenep Madura untuk melanjutkan roadshow kampanye mereka.

Anies dan Cak Imin hari ini akan menggelar kegiatan kampanye sekaligus bertemu dengan para ulama di sejumlah pondok pesantren yang ada di Madura.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan saat ditemui setelah mendarat di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).

"Alhamdulillah pahi hari ini kita mulai kegiatan dari Sumenep. Selama satu hari ini kita akan berada di Sumenep, Pamekasan dan Bangkalan," ucapnya.

Anies cukup percaya diri bahwa masyarakat di Pulau Madura berada di barisan perubahan bersama pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) meski daerah ini menjadi basis cawapres nomor urut tiga Mahfud MD.

"Saya yakin masyarakat madura konsisten selalu berada di rombongan perubahan, di dalam pemuli-pemilu sebelumnya begitu," kata dia.

Anies mengatakan setiap ada pemilihan umum masyarakat Madura juga selalu berada di barisan perubahan. Bahkan mereka dinilai selalu konsisten mendukung paslon yang membawa agenda perubahan.

"Mereka memilih calon yang membawa agenda perubahan, ketika calon berada di agenda perubahan akan didukung, kalau berpindah tidak didukung lagi. Karena mereka selalu konsisten berada di rombongan perubahan," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies juga memuji sikap dan karakter masyarakat Madura yang selalu terbuka, lugas, loyal, berani, tegas, dan berprinsip untuk melakukan perubahan.

"Itulah sebabnya masyarakat madura nih bukan hanya di pulau madura, tapi di seluruh wilayah Indonesia," kata dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya