Kaesang Ingin PKB-PSI Berkoalisi di Pilkada Jateng-DKI Jakarta 2024

PSI juga ingin kerja sama di beberapa daerah

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap ada kerja sama antara PSI dan PKB di Pilkada 2024, untuk Provinsi Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Harapan itu disampaikan Kaesang di hadapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, saat melakukan silaturahmi politik, di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024).

“Saya berharap PSI bisa berkolaborasi lagi nanti di Jateng maupun di DKI,” kata Kaesang.

Kaesang juga berharap, kerja sama dengan PKB bisa berlanjut di sejumlah daerah tingkat dua seperti Blora, Cilacap, dan Lamongan.

"Saya berharap seperti yang dikatakan oleh gus ketum kita bisa kerjasama terkhusus di benerapa pilkada seperti ada di Blora ada di Cilacap, dan Lamongan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Cak Imin menyambut baik tawaran PSI untuk berkoalisi di sejumlah daerah di Pilkada Serentak 2024. Cak Imin menyampaikan, tawaran itu akan ditindaklanjuti secara detail oleh Desk Pilkada PKB.

“Kami menyambut baik tawaran kerjasama, komunikasi, follow up lebih detil dari beberapa kandiddat atau calon pimpinan daerah,” kata Cak Imin.

Dalam pertemuan tertutup itu, Cak Imin mengakui sempat melakukan pencocokan dengan PSI terkait kandidat yang akan diusung bersama.

Kendati, keduanya masih bungkam saat ditanya lebih lanjut rincian daerah yang menjadi arena kerja sama antara PKB dan PSI.

“Tadi sempat kita cocok-cocokan sudah ada kerja sama di berbagai kabupaten kota,” kata Cak Imin.

Baca Juga: Kaesang Temui Cak Imin di Markas PKB, Minta Dukungan Maju Pilkada 2024

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya