Kaesang Ajak Kader PSI Menangkan Ridwan Kamil-Suswono Satu Putaran

Ajak kader berkampanye dengan gaya politik yang beda

Intinya Sih...

  • Ketua PSI ajak kader kampanye dengan gaya politik yang berbeda, happy, santun, dan santuy.
  • Kader PSI diminta fokus memenangkan paslon Ridwan Kamil-Suswono tanpa menjelek-jelekkan paslon lain.
  • Ridwan Kamil senang dengan semangat PSI dalam kampanye, minta maksimalkan kekuatan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak seluruh kadernya untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor 1 Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024. 

Ia mengajak semua kader PSI untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono dengan gaya politik yang berbeda.

"Saya mengajak semua kader untuk bisa memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono dengan gaya politik yang berbeda. Politik yang happy, politik yang santun dan santuy," kata Kaesang dalam keterangannya, Minggu (29/9/2024).

1. Kader PSI diminta untuk tidak menjelekkan paslon lain

Kaesang Ajak Kader PSI Menangkan Ridwan Kamil-Suswono Satu PutaranKetua Umum PSI menyerahkan dukungan kepada sejumlah kepala daerah di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kaesang juga meminta kepada seluruh kader PSI untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan yang lain. Ia pun juga meminta seluruh kader yang terpilih di Pemilu 2024 untuk kembali mengonsolidasikan konstituen mereka.

"Kita fokus untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono. Kepada seluruh anggota legislatif terpilih, yang kemarin suaranya besar-besar tolong dikonsolidasikan ulang kepada seluruh konstituen untuk dapat mendukung Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono," kata dia.

Baca Juga: Kaesang Pakai Baju Putra Mulyono, TKN: Respons Riang Gembira

2. Ridwan Kamil senang PSI on fire

Kaesang Ajak Kader PSI Menangkan Ridwan Kamil-Suswono Satu PutaranCalon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil mau masifkan pembangunan di Jakarta Utara. (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku senang karena PSI semangat untuk memenangkan dirinya dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

"Saya sangat bahagia karena di hari minggu pertama kampanye ini para partai pengusung sudah langsung 'on fire'," kata dia.

"Sebelumnya SOKSI Golkar, sekarang PSI, dihadiri Mas Ketum langsung dan sudah mengarahkan pemenangan dengan target satu putaran," lanjut dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Soal Pertemuan, Bola Ada di Tangan Anies

3. PSI diminta maksimalkan kekuatannya

Kaesang Ajak Kader PSI Menangkan Ridwan Kamil-Suswono Satu PutaranCalon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil mau masifkan pembangunan di Jakarta Utara. (IDN Times/Amir Faisol)

Mantan Gubernur Jawa Barat ini meminta kepada PSI untuk memaksimalkan kekuatannya untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 nanti.

"Saya minta untuk dimaksimalkan wilayah-wilayah mana yang menjadi kekuatan PSI karena betul-betul kita bersemangat ingin satu putaran," kata dia. 

Ridwan Kamil juga meminta seluruh kader PSI untuk jangan lengah untuk memenangkan dirinya dan Suswono di Pilkada 2024.

"Survei sudah baik tapi masih belum maksimal, belum aman. Ini menunjukkan kita jangan lengah, perlu kerja keras. Nah kita bagi-bagi wilayah, caranya RIDO itu. Ada partai yang bertugas di utara, ada partai yang di selatan, ada yang di barat, di timur, dan di pusat," kata dia.

"Semua harus bergerak, tidak semua harus sama rata. Sehingga menghasilkan kekuatan dengan data yang dibutuhkan," lanjut dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya