Jelang Rapat Pleno, Agus Gumiwang Menguat Jadi Plt Ketum Golkar

Dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo

Jakarta, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan menggelar rapat pleno, pada Selasa (13/8/2024) malam. Adapun, Rapat pleno malam ini, sekaligus untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar menyusul mundurnya Airlangga Hartarto.

Menjelang rapat pleno, nama Wakil Ketua Umum sekaligus Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita semakin menguat untuk menjadi Plt Ketua Umum Partai Golkar.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo mengakui, turut mendengar informasi yang sama bahwa nama Agus Gumiwang menguat untuk menjadi Plt Ketum Partai Golkar.

"Yang saya dengar begitu," kata Dito, kepada IDN Times, melalui pesan singkat.

Saat ditanya apakah ada potensi nama-nama lain yang masuk ke dalam bursa Plt Ketum Golkar, Dito hanya menjawab bahwa semua Wakil Ketua Umum Partai memiliki potensi yang yang sama. Hal itu juga telah seusai dengan AD/ART DPP Partai Golkar.

"Prinsipnya semua waketum menurut AD ART dapat diangkat sebagai PLT Ketum," kata dia.

Meski begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu meminta agar menunggu hasil resmi rapat pleno. Sebab, saat ini dirinya masih berada di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Tapi belum tahu pasti karena dari kemarin sampai nanti sore saya masih dampingi bapak Presiden di IKN. Tapi untuk kepastiannya nanti saat rapat pleno ya," kata dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya