Istri Anies: Selama di DKI Tak Pernah Ikut Cawe-Cawe

Fery Farhati hanya mengerjakan apa yang menjadi tugasnya

Jakarta, IDN Times - Istri calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, Fery Farhati, menyebut tidak pernah cawe-cawe terhadap urusan pemerintahan sewaktu menjadi istri gubernur.

Sebagai istri gubernur, Fery Farhati hanya mengerjakan apa yang menjadi tugasnya, yaitu sebagai Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) DKI Jakarta.

"Bisa lihat kerja kami di DKI. PKK Dekranasda saya kerjakan dengan baik. Dan tidak ada cawa-cawe," kata Fery Farhati kepada IDN Times saat mendampingi Anies menghadiri acara Indonesia Millennial and Gen Z Summit (IMGS) 2023 di Senayan Park, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Fery juga mengklaim tidak pernah ikut cawe-cawe urusan perombakan kepala dinas yang dilakukan Anies saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia memastikan akan mengerjakan apa yang ditugaskan Anies Baswedan kepada dirinya.

"Gak pernah (ikut otak-atik kepala dinas)," ujar dia.

Lebih lanjut, Fery Farhati, juga berkomitmen untuk tidak akan cawe-cawe terhadap urusan pemerintahan kelak ketika menjadi ibu negara.

"Dilihat sewaktu di Jakarta saya hanya mengerjakan apa yang memang tupoksi saya sebagai istri gubernur, insyaallah kalau nanti sampai mas Anies mendapat amanah," kata dia.

Sementara, Anies menambahkan, ia tidak pernah melibatkan keluarga dalam urusan pemerintahan sewaktu menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kecuali, kata dia, ketika gubernur harus rapat bersama Ketua PKK dan Dekranasda.

"Sebetulnya yang paling tahu adalah lingkar terdekat cuma yang tahu yang kasak kusuk aja tuh, itu lah yang paling tahu. Kemarin semua proses tidak melibatkan kecuali ketika gub rapat dengan dekranasda kecuali rapat dengan PKK karena itu eks officio. Tapi di luar eks officio tidak terlibat," kata dia.

IDN Media menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 diadakan pada 24 - 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z Indonesia.

Baca Juga: Anies Tegaskan Fery Farhati Tak Akan Cawe-cawe: Termasuk Reshuffle

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya