Internet Bermasalah Saat Kampanye Akbar, Anies: Kami Minta Maaf

Anies juga akan lakukan investigasi

Jakarta, IDN Times - Seluruh awak media yang meliput kegiatan kampanye akbar capres dan cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terhambat masalah akses internet.

Sepanjang acara kampanye akbar berlangsung, awak media susah mengakses internet baik melalui signal GSM ataupun internet yang berasal dari WiFi lokasi acara.

Terkait masalah ini, Anies menyampaikan permohonan maaf karena peristiwa ini mengganggu kerja-kerja jurnalis.

"Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya pada semua yang merasakan ketidaknyamanan sekarang," kata Anies dalam konferensi pers di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Anies berjanji akan melakukan koreksi untuk seluruh kegiatan kampanye Anies-Muhaimin jika nanti lolos pada putaran kedua Pilpres 2024.

"Biar kami melakukan koreksi dan perbaikan InsyaAllah kami ada di putaran kedua," ujarnya.

Di samping itu, Anies juga meminta semua timnya melakukan investigasi atas permasalahan yang terjadi selama kegiatan kampanye akbar di JIS hari ini.

Anies memastikan akan menegur pihak panitia penyelenggara acara jika memang kesalahan ini murni berasal dari mereka.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan investigasi bila semua permasalahan ini muncul dari pengelola gedung. Menurut Anies, pihak yang dirugikan dari sengkarut masalah ini bukan hanya awak media yang bertugas di lapangan.

Namun, pihak AMIN akan mendapatkan kerugian yang paling besar karena pesan perubahan selama kampanye akbar terhambat diakses oleh masyarakat luas. Kampanye akbar ini kata dia, bukan hanya milik masyarakat yang hadir langsung di JIS, tapi bagi rakyat yang menonton dari rumahnya.

"Saya minta semua transparan tidak perlu ada yang disembunyikan. bila itu persoalannya ada di EO maka EO yang harus bertanggungjawab. EO yang perlu ditegur," kata dia.

Baca Juga: Anies: Beberapa Orang Kuasai Sepertiga Ekonomi, 280 Juta Berebut Sisa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya