Harapan Anies di HUT ke-497 Jakarta: Maju Kotanya, Bahagia Warganya

Anies turut menyampaikan harapannya untuk Jakarta

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku senang dapat kembali menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta di Pekan Raya Jakarta (PRJ), yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) malam.

Anies mengatakan, PRJ merupakan momentum untuk meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Tentu seneng sekali dong, saya senang sekali menerima undangan untuk hadir pada acara puncak malam hari ini, PRJ, senang bahwa masyarakat bisa ramai-ramai datang ke sini," kata Anies saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Anies turut menyampaikan harapannya untuk Jakarta meski tak lagi menjadi ibu kota negara di masa yang akan datang. Ia berharap, Jakarta mampu menjadi pusat perekonomian dan simpul pertemuan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Anies pun berharap, Jakarta menjadi kota yang semakin maju dan warganya makin bahagia. Hal ini sama persis dengan jargonnya waktu memimpin Jakarta lima tahun, yang kemudian diubah oleh Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono menjadi "Sukses Jakarta untuk Indonesia."

"Harapannya Jakarta terus menjadi pusat perekonomian yang mempertemukan masyarakat seluruh Indonesia, karena di Jakarta lah simpul pertemuan. Dari barat, selatan, utara, semua simpul pertemuan. Jadi harapannya semakin maju, warganya makin sejahtera dan makin bahagia," kata dia.

Baca Juga: Anies Hadiri PRJ, Heru Budi Disoraki Penonton karena Absen

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya