Golkar Resmi Dukung Airin-Ade Sumardi di Pilkada Banten

Bahlil serahkan langsung surat rekomendasi ke Airin

Jakarta, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi mendukung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju di Pilkada Banten 2024. 

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyerahkan secara langsung surat rekomendasi dalam bentuk B1KWK kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai syarat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten. 

"Bismillahirohmanirohim kami serahkan B1KWK kepada Ibu Airin Rachmi Diany dan Pak Ade Sumardi," kata Bahlil Lahadalia, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024). 

Lebih jauh, Bahlil menegaskan, bahwa Airin Rachmi merupakan anak kandung Partai Golkar. Di sisi lain, Bahlil juga mengakui bahwa Airin merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Golkar. 

Oleh sebab itu, Partai Golkar merasa memiliki kewajiban untuk memberikan dukungan penuh kepada Airin Rachmi Diany untuk berkompetisi di Pilkada Banten 2024. 

"Rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk berkompetisi," ujar Bahlil. 

Pada kesempatan itu, Bahlil juga menegaskan, bahwa dukungan ini diberikan bukan karena didahului oleh PDI Perjuangan. Ia juga memastikan, bahwa dukungan ini diberikan bukan karena pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Menteri ESDM itu juga menepis adanya isu keretakan hubungan antara Partai Golkar dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Ia memastikan bahwa hubungan Golkar dengan parpol lain masih sangat baik menjelang Pilkada 2024. 

"Jadi keputusan Golkar ini adalah keputusan dalam dan Sudah barang tentu karena namanya politik ada komunikasi politik dengan KIM," tuturnya. 

Sebelumnya, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi juga telah mendapatkan dukungan dari PDIP. Keduanya menerima langsung surat rekomendasi dalam bentuk B1KWK dari Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Diusung PDIP Maju Pilkada Banten, Airin Ngaku Masih Kader Golkar

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya