Gerindra Siapkan Budi Djiwandono Maju Pilgub Jakarta 2024

Budi dinilai layak pimpin Jakarta

Intinya Sih...

  • Budi Djiwandono dinilai layak memimpin Jakarta untuk lima tahun mendatang
  • Budi memiliki pengalaman selama dua periode di DPR RI dan diyakini memiliki kemampuan dalam mengelola ekonomi
  • Budi disebut sosok potensial karena masih muda, cerdas, dan mampu menarik ceruk suara, khususnya dari kalangan emak-emak

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, pihaknya mulai mematangkan Budi Djiwandono untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 pada November mendatang.

Muzani menilai, Budi Djiwandono memenuhi syarat untuk memimpin Jakarta untuk lima tahun mendatang. Dia mengatakan, pemimpin Jakarta nanti harus sosok yang matang, memiliki visi ekonomi yang bagus, dan punya tingkat pergaulan yang bagus. 

"Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga: Demokrat Buka Opsi Budi Djiwandono di Pilgub DKI, Ini Kata Gerindra

1. Alasan Gerindra matangkan Budi Djiwandono

Gerindra Siapkan Budi Djiwandono Maju Pilgub Jakarta 2024Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budi Djiwandono disiapkan maju Pilkada Jakarta 2024. (IDN Times/Instagram Budi Djiwandono)

Muzani mengatakan, Budi telah memiliki jejak rekam yang baik karena telah memiliki pengalaman selama dua periode di DPR RI. Budi juga diyakini memiliki kemampuan dalam mengelola ekonomi.

Oleh sebab itu, dia yakin Budi layak memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan karena memiliki kepedulian yang tinggi terhadap rakyat.

"Menurut kami beliau memiliki kemampuan untuk bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan rakyat Jakarta," kata dia.

Baca Juga: Elite Gerindra Unggah Foto Budi-Raffi Ahmad, Sinyal Maju Pilkada DKI?

2. Budi dinilai penuhi kriteria pimpin Jakarta

Gerindra Siapkan Budi Djiwandono Maju Pilgub Jakarta 2024Waketum Partai Gerindra Habiburrahman sebut Prabowo mau rangkul PPP dan PKS. (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, menyampaikan, Budi memang banyak diusulkan kader Gerindra untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Budi disebut sosok potensial karena masih muda dan cerdas. Selain itu, ia mampu menarik ceruk suara, khususnya dari kalangan emak-emak.

"Beliau sosok anak muda yang cerdas, rendah hati dan ramah. Yang gak kalah penting beliau juga good looking, banyak sekali penggemar beliau terutama emak-emak," tutur Habiburokhman.

Habiburokhman mengatakan, kontestasi Pilkada DKI Jakarta punya karakteristik tersendiri sebagai pendatang baru sangat berpotensi menang.

"Khasnya Pilkada Jakarta yang menang selalu sosok yang baru. Mas Budi bisa memenuhi kriteria tersebut agar bisa memutus perseteruan antar pendukung aktor-aktor lama di Jakarta seperti kubu pendukung Anies dan kubu pendukung Ahok," ungkap dia.

Baca Juga: Waketum Golkar Kaget Bobby Nasution Gabung Gerindra

3. Bacagub Jakarta dari Gerindra bakal ditentukan Prabowo

Gerindra Siapkan Budi Djiwandono Maju Pilgub Jakarta 2024Presiden Terpilih Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu)

Lebih lanjut, Habiburokham menegaskan penentuan calon kepala daerah yang didukung Gerindra akan dipilih langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Tapi saat ini kami belum membuat keputusan. Penentuan calon gubernur dari Partai Gerindra akan diutuskan oleh Pak Prabowo," ucapnya.

Baca Juga: PKB Diskusi dengan Anies, Bahas Peluang Maju di Pilkada Jakarta

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya