Gerindra Dipastikan Bakal Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 

Gerindra siapkan surat rekomendasi

Jakarta, IDN Times - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, partainya sedang menyiapkan surat rekomendasi untuk mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak.

Kendati demikian, Dasco belum menyampaikan secara detail kapan surat rekomendasi itu akan diserahkan kepada Khofifah-Emil.

“Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang menyiapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti akan kita serahkan,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Dengan demikian, Khofifah-Emil Dardak sudah mengantongi empat tiket partai politik untuk maju pada Pilkada Jawa Timur 2024 November mendatang. Keempat parpol tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

Khofifah dan Emil Dardak baru saja mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Jatim November mendatang.

Dukungan itu diberikan langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada Khofifah dan Emil Dardak di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024) lalu.

Khofifah dan Emil Dardak hadir langsung dalam pemberian dukungan tersebut. Keduanya sama-sama memegang map kuning Partai Golkar.

“Tadi dalam pertemuan silaturahmi sekaligus dari pemenangan pemilu Partai Golkar kita sudah keluarkan surat keputusan untuk mengsung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jatim dan wagub Jatim," ujar Airlangga.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Resmi! Emil Dapat Rekom Golkar Dampingi Khofifah

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya