Diusung Nasdem di Pilgub Banten, Andra Soni: Banten Harus Dibangun

Partai NasDem resmi mengusung Andra Soni dan Achmad Dimyati

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem resmi mengusung Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada Banten 2024.

Adapun surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Willy Aditya.

"Alhamdulillah, kami menerima surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem, saya bersama dengan Pak Dimyati insyaallah akan menjalankan amanah untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten," kata Andra Soni, di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Andra Soni juga bersyukur karena mendapatkan dukungan dari Gubernur Banten 2017-2022 sekaligus Ketua DPW Partai NasDem Banten, Wahidin Halim. Dengan dukungan ini, Andra mengaku semakin yakin bisa memenangkan Pilkada Banten 2024.

Lebih jauh, Andra Soni mengaku mau bertekad untuk mengejar ketertinggalan di wilayah ini. Hal itu mengingat Provinsi Banten merupakan daerah strategis, sebagai penyangga Daerah Khusus Jakarta.

"Provinsi Banten harus dibangun bersama-sama kita harus bersama-sama juga mengejar ketertinggalan karena Provinsi Banten ini provinsi yang menyangga ibu kota," kata dia.

"Ketertinggalan di beberapa wilayah ini yang harus melakukan percepatan dan percepatan ini bisa dilakukan secara bersama-sama dan keinginan luhur serta keikhlasan dalam bekerja," lanjutnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Banten, Achmad Dimyati Natakusumah, turut berterima kasih kepada Partai NasDem yang telah memberikan dukungan untuk Pilkada 2024 mendatang.

"Akhirnya NasDem mungkin berpikir satu visi, satu misi dengan Andra Soni dan Dimyati, maka oleh sebab itu NasDem merekomendasikan kami untuk tujuannya menjadikan Banten maju dan sejahtera," kata dia.

Baca Juga: Partai Nasdem Resmi Usung Andra-Dimyati di Pilgub Banten

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya