Densus 88 Dalami Motif 7 Pelaku Teror Kedatangan Paus Fransiskus

Pelaku tersebar di sejumlah wilayah RI

Intinya Sih...

  • Densus 88 Antiteror Polri meringkus tujuh pelaku teror terkait kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia.
  • Pelaku tersebar di wilayah Bangka Belitung, Sumatra Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Jakarta, IDN Times - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus sebanyak tujuh orang pelaku teror terkait kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia. Para pelaku tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia seperti Bangka Belitung, Sumatra Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Juru Bicara Densus 88, Aswin Siregar menyampaikan, pihaknya masih mendalami motif tujuh orang pelaku yang mteror terkait kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

"Sampai hari ini, petugas-petugas atau penyidik di densus masih terus mendalami karena memang ini aktivitasnya sebagian besar atau seluruhnya itu dilakukan di media sosial," kata Aswin di Jakarta, Jumat (6/9/2024).

Dia mengatakan, ketujuh orang pelaku itu memancing kegaduhan di media sosial yang akan mengganggu terhadap kedatangan Paus Fransiskus. Atas peristiwa ini, Aswin menyebut, Densus 88 langsung mengambil tindakan pencegahan secara serius sebagaimana mandat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang penanganan atau penanggulangan terorisme.

"Jadi saya kira itu cukup dulu dari kita karena ini kita masih dalam penyelidikan dan penyidikan yang akan berkembang nanti akan kita update setelah beberapa saat hasil penyelidikan ini," kata dia.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 7 Pelaku Teror Kedatangan Paus Fransiskus

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya