Dasco Sebut Kabinet Prabowo Bakal Didominasi Kalangan Profesional

Bagian dari janji politik

Intinya Sih...

  • Kabinet baru pemerintahan Prabowo-Gibran akan didominasi oleh orang-orang dari kalangan profesional
  • Keberadaan orang-orang profesional menjadi bagian dari janji politik yang disampaikan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, bicara mengenai komposisi menteri dalam kabinet baru pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia mengatakan, kabinet baru akan didominasi oleh orang-orang dari kalangan profesional.

Dominasi menteri dari kalangan profesional ini, kata Dasco, sudah menjadi bagian dari janji politik yang disampaikan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 lalu. 

"Keberadaan orang-orang profesional itu juga lebih banyak kelihatannya daripada yang dari parpol," kata Dasco di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/9/2024). 

Dasco kembali memastikan bahwa jumlah menteri yang akan ditunjuk oleh Prabowo di kabinet nanti akan banyak berasal dari kalangan profesional ketimbang dari kalangan partai politik. 

"Nah sehingga keberadaan orang-orang profesional itu juga lebih banyak kelihatannya daripada yang kemudian dari parpol," tutur dia.

Sebelumnya, Politikus Senior Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengungkap bahwa jumlah kursi menteri di kabinet Prabowo akan berisi 44. Jumlah itu akan bertambah dari kabinet saat ini yang berjumlah 34 kursi. 

"Maksudnya, karena nanti kebijakan kementerian, dari (total) 34 (menteri) menjadi 44 (menteri),” kata Bamsoet.

Baca Juga: Soal 4 Alumnus Taruna Nusantara di Kabinet Prabowo, Ini Kata Sugiono

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya