Cerita Prabowo Menimba Ilmu ke Jokowi hingga Menang Pilpres: Sorry Ye!

Prabowo mengingat masa dia menjadi rival Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Terpilih, Prabowo Subianto mengakui, pernah menjadi rival Presiden Joko "Jokowi" Widodo dalam selama dua kali pemilihan presiden (pilpres). Setelah kalah pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo kemudian diajak oleh Jokowi untuk bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju, dengan menempati kursi Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Cerita itu dituturkan Prabowo Subianto saat berpidato di Kongres III Partai NasDem, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (27/8/2024).

"Saya dulu rivalnya Pak Jokowi. Mas Brewok ini (Surya Paloh) tahu aja, mana yang kuat," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan saat itu dirinya berpikir untuk menerima tawaran Presiden Jokowi dengan harapan bisa mempelajari ilmu saat berkompetisi dalam pilpres berikutnya. Alhasil, setelah menggali ilmu dari Jokowi, Prabowo kemudian berhasil memenangi Pilpres 2024 lalu.

"Setelah saya dikalahkan terus menerus oleh Pak Jokowi kalau bergabung jangan-jangan saya dapat ilmu," kata dia.

"Jadinya beliau ajak saya bergabung dan saya akhirnya menang deh. Sorry ye!" lanjutnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pemenang Pilpres 2024. Pasangan nomor urut 2 itu berhasil meraup 96.214.691 atau 58,6 persen dari total suara sah nasional.

Prabowo-Gibran melibas pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam satu putaran.

Baca Juga: Seloroh Prabowo: Roda Berputar, Surya Paloh Sekarang Anak Buah Saya

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya