Cak Lontong Jadi Ketua Timses Pramono-Rano, Ridwan Kamil: Gak Masalah

Ridwan Kamil akui segera umum tim pemenangannya

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil tidak mengambil pusing meskipun pasangan calon Pramono Anung dan Rano Karno menggaet komedian Cak Lontong sebagai ketua tim pemenangan mereka.

Menurut dia, dalam sebuah demokrasi, siapa pun berhak mendukung siapa pun, termasuk terhadap pasangan Pramono-Rano yang kini akan menjadi lawannya di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Ia pun tak mau penunjukan Cak Lontong sebagai Ketua Timses Pramono-Rano Karno dianggap sebagai sebuah dikotomi. Sebab, Pilkada 2024 merupakan bagian dari proses demokrasi.

"Gak ada masalah, siapa pun dalam area demokrasi boleh mendukung calon siapa pun dan boleh menjadi tim bila dia punya energi lebih," kata Ridwan Kamil di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024). 

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil turut mengungkapkan alasan dirinya dan Suswono belum juga merilis tim pemenangannya. Ia mengakui saat ini dirinya bersama Suswono mendapatkan dukungan dari banyak partai. 

Karena itu, tim pemenangannya nanti harus mengakomodasi setiap partai politik yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya dan Suswono untuk maju di Pilkada DKI 2024. 

"Masih dirumuskan, mohon bersabar karena koalisi kan kami partainya tidak satu, ada 15. Setiap ada diskusi tentang nama, butuh approvel, agar nyaman dari seluruh koalisi," kata dia. 

Kendati, Ridwan Kamil menegaskan, pasangan Rido merupakan pasangan yang akomodatif. Artinya, tim pemenangannya nanti akan berasal dari berbagai latar belakang, mulai tokoh politik, relawan, hingga figur-figur publik. 

"Kita akomodatif, akomodatif itu artinya public figure ada, keterwakilan partai ada, keterwakilan komunitas relawan juga ada karena tadi waktunya dan koalisinya agak besar, kami butuh waktu lebih lama memastikan nama-nama itu diterima oleh (parpol)," kata dia.

Diketahui, Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDIP, Pramono Anung-Rano Karno telah membentuk struktur tim sukses pemenangan dalam Pilkada 2024. Komedian dan figur publik Lies Hartono alias Cak Lontong didapuk jadi ketuanya.

Baca Juga: Cak Lontong Jadi Ketua Timses Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya