Cak Imin Tak Mau Penerbangan Haji Dimonopoli Maskapai

Banyak masalah penerbangan oleh Garuda

Intinya Sih...

  • Wakil Ketua DPR RI, Cak Imin, menyoroti masalah penerbangan Garuda saat proses pemberangkatan haji
  • Cak Imin ingin agar tidak ada monopoli bisnis oleh satu maskapai dan penerbangan haji lebih kompetitif
  • Komisi VI akan menggelar rapat untuk mendalami masalah penerbangan Garuda yang mempengaruhi jemaah haji

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. menginginkan agar tidak ada monopoli bisnis yang dilakukan oleh salah satu maskapai untuk pemberangkatan haji.

Cak Imin lantas menyoroti banyaknya permasalahan penerbangan oleh maskapai Garuda Indonesia saat proses pemberangkatan jemaah haji. Ia pun menginginkan agar ke depan penerbangan haji lebih kompetitif.

"Betul. Bisa jadi maskapai ini kita bebaskan supaya tidak terjadi monopoli dan pelayanan lebih kompetitif," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Ketua Tim Pengawas Haji DPR itu mengatakan, terkait berbagai masalah penerbangan yang dialami oleh pihak Garuda, nantinya Komisi VI akan menggelar rapat tersendiri untuk mendalami masalah ini.

Menurut dia, hal ini penting dilakukan pendalaman, sebab Garuda merupakan maskapai yang jumlah pemanfaatan bisnis terhadap jemaah haji sangat besar.

"Kedua komisi-komisi terkait misalnya VI menyangkut Garuda yang jumlah pemanfaatan bisnisnya sangat besar dari jemaah haji," ujar dia.

Baca Juga: DPR Segera Panggil Menag Yaqut Buntut Sengkarut Pelaksanaan Haji 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya