Cak Imin Malah Senang Hasil Survei AMIN Paling Buncit

"Enaknya jadi underdog tidak ada beban."

Jakarta, IDN Times - Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin justru mengaku senang terkait hasil survei pasangan AMIN yang selalu nangkring di posisi ketiga.

Sikap itu disampaikan Cak Imin saat hadir dalam acara Indonesia Milenial and Gen Z Summit (IMGS) yang digelar IDN Times, di Jakarta, Minggu (26/11/2023).

Cak Imin lantas meminta kepada para surveyor untuk meletakkan pasangan AMIN di posisi ketiga sampai kedua paslon lainnya lengah.

"Tolong lembaga survei letakkan kita di nomor tiga terus supaya Pak Prabowo dan Ganjar lengah. Makanya saya terima kasih ke LSI Denny JA," ujar dia.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku dirinya saat ini merupakan underdog di peta politik Indonesia menjelang pemilu 2024. Menurut dia ada keuntungannya sendiri menjadi pasangan calon yang berada di posisi underdog.

"Enaknya jadi underdog tidak ada beban. Tahu-tahu menang," ujar dia.

Diketahui, sejumlah lembaga survei selalu menempatkan pasangan AMIN di posisi ketiga setelah pasangan Prabowo-Gibran dan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pemilu 2024 yang akan datang.

IDN Media menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 diadakan pada 24 - 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z Indonesia.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Janji Sahkan RUU Perampasan Aset jika Terpilih

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya