Cak Imin Klaim PKB Digembosi Kawan Sendiri

"Semakin PKB digembosi, semakin kuat."

Bali, IDN Times - Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan dirinya bersyukur karena laporan pertangungjawabannya sebagai Ketum diterima dengan baik oleh jajaran pengurus.

"Alhamdullilah laporan pertanggungjawaban PKB periode 2019-2024 diterima secara mutlak dan dinilai baik. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perjalan DPP PKB lima tahun," kata Cak Imin dalam penutupan Muktamar VI PKB, di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Minggu (25/8/2024).

Pada kesempatan itu, Cak Imin juga mengatakan ada pihak yang mencoba menggembosi PKB. Pihak tersebut adalah teman sendiri. Meski begitu PKB tetap kuat berdiri.

"Meskipun digembosi teman-teman sendiri, digembosi temannya Gus Kautsar dari (Pondok) Leteh, digembosi dengan berbagai cara Alhamdulillah yang ingin saya sampaikan sebagai tahadduts bin ni'mah, semakin PKB digembosi nampaknya semakin kuat dan besar," imbuhnya

Kendati demikian, Cak Imin mengulas bagaimana peningkatan kursi PKB di sejumlah daerah di tengah tantangan pemilun 2024. Ia menyampaikan, PKB berhasil memperoleh peningkatan kursi yang cukup signifikan di Aceh, DKI Jakarta, hingga Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia bersyukur PKB bisa lolos dengan seluruh keterbatasan yang dimiliki.

"Begitu juga di Papua begitu juga di daerah-daerah lain Alhamdulillah berkat semua pihak yang bekerja keras, saya ingin laporkan kepada para ulama, para kiai, 2024 pemilu yang paling brutal PKB justru lolos dengan seluruh keterbatasan yang kami miliki," kata dia.

Baca Juga: Tutup Muktamar PKB, Ma’ruf Amin Terima Tugas Jadi Ketua Dewan Syuro

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya