Cak Imin Bicara Kans Anies-Andika: PDIP Mau Gak?

Kuncinya ada di keputusan PDIP

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, partainya masih menggodok figur-figur untuk dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Cak Imin mengaku sempat bertemu Ketua DPP PDIP Said Abdullah untuk melakukan pembahasan politik, salah satunya mengenai Pilkada Jakarta 2024.

Adapun, mengenai peluang Anies dipasangkan dengan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Andika Perkasa, Cak Imin mengatakan, duet ini masih sangat bergantung dengan PDIP.

"Ya itu, saya belum tahu PDIP mau gak," ujarnya.

Cak Imin lantas menganggukkan kepala, saat ditanyakan keputusan memasangkan Anies-Andika kuncinya ada di PDIP.

Adapun, PDIP saat ini memang masih menginventarisasi nama-nama yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan, ada sejumlah nama yang sedang digodok. Kendati, Andika Perkasa menjadi prioritas partainya untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Said tak memungkiri Anies Baswedan juga masuk radar bursa calon gubernur untuk Pilkada Jakarta. Selain kedua nama itu, PDIP juga melirik Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Internal (PDIP) mulai diinventarisir nama-nama prioritas, pertama Pak Andika, memang untuk calon gubernur DKI," kata Said.

Baca Juga: PKS: Apa Benar Andika Perkasa Mau Jadi Wakil Anies di Pilgub DKI?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya