Bobby Semringah Usai Ikuti Ujian Kelayakan PKB untuk Pilgub Sumut

Berharap bisa mendapat rekomendasi Cak Imin

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur Sumatra Utara, Bobby Nasution, mengaku sudah menjalani rangkaian Ujian Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendapatkan rekomendasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatra Utara 2024 November. 

Bobby mengaku cukup optimistis bisa menyelesaikan tahapan ujian dari PKB. Ia bahkan tersenyum semringah usai menjalani proses fit and proper test di PKB. Ia pun berharap, bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk Pilkada Sumatra Utara.

“Kalau tadi InsyaAllah lulus, ujiannya lulus. Cuma setelah lulus ujian kan banyak lagi mungkin ya. Mudah-mudahan tentunya sesuai yang kita harapkan ya,” kata Bobby, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

1. Bobby akui paparkan visi-misi di depan elite PKB

Bobby Semringah Usai Ikuti Ujian Kelayakan PKB untuk Pilgub SumutBakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution saat akan menjalani UKK di PKB. (IDN Times/Amir Faisol)

Menantu Presiden Joko “Jokowi” Widodo itu mengaku memamparkan visi-misi yang akan dibawanya untuk membangun Sumatra Utara selama lima tahun ke depan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi daerah yang akan dipimpinnya.

Selama menjalani serangkaian UKK itu, Bobby juga mengaku banyak didalami oleh elite PKB bagaimana nantinya untuk membangun Sumatra Utara.

“Tadi pasti nanya tentang apa yang akan dibawakan ya, seperti visi-misi untuk Sumatra Utara terus tadi bicara tentang bagaimana membangunnya apakah kebersamaan atau tidak,” kata dia.

Baca Juga: Bobby Nasution Siap Lawan Ahok di Pilgub Sumut 2024

2. Bobby dapat sinyal kuat bakal didukung PKB

Bobby Semringah Usai Ikuti Ujian Kelayakan PKB untuk Pilgub SumutBakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution saat akan menjalani UKK di PKB. (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumatra Utara, Jafar Sukhairi Nasution cukup percaya diri jika Bobby akan mendapatkan dukungan dari PKB di Pilgub Sumatra Utara November nanti.

Ia berharap, nantinya Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bisa memberikan rekomendasi untuk Bobby. Lebih jauh, Jafar juga berharap ke depan Sumatra Utara bisa menjadi wilayah yang lebih maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Bobby Nasution. 

“Alhamdulillah sinyalnya sangat kuat. Mudah-mudahan kehadiran beliau (Bobby Nasution) hari ini bisa membawa keberkahan dan mudah-mudah Ketum PKB Cak Imin bia meresmikan,” kata dia.

3. Bobby resmi jadi kader Gerindra

Bobby Semringah Usai Ikuti Ujian Kelayakan PKB untuk Pilgub SumutBakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution saat akan menjalani UKK di PKB. (IDN Times/Amir Faisol)

Wali Kota Medan Bobby Nasution hijrah ke Partai Gerindra usai tak lagi menjadi kader di PDIP. Keputusan itu diambilnya bertepatan dengan rencananya maju pada Pilgub Sumatra Utara.

Bobby menyatakan resmi jadi kader Gerindra saat datang mendaftar untuk bakal calon (balon) Gubernur Sumut ke Gerindra pada Senin, 20 Mei 2024 malam. Ia mengatakan, sejak dulu partai berlambang Burung Garuda ini selalu mendukungnya, termasuk saat maju menjadi Wali Kota Medan.

"Gerindra merupakan partai yang selama ini banyak berkontribusi bagi saya pribadi. Dan bagi kami pemerintah kota Medan saat saya menjadi Wali Kota Medan," kata dia.

Baca Juga: Bobby soal Kaesang Maju Pilkada 2024: Belum Dibahas di Grup Keluarga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya