Bobby Nasution Siap Lawan Ahok di Pilgub Sumut 2024

Bobby siap lawan gagasan yang akan dibawa rivalnya di Pilgub

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur Sumatra Utara, Bobby Nasution, mengaku siap bersaing dengan siapa pun yang akan menjadi lawannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatra Utara November 2024 mendatang.

Pernyataan itu ditegaskan Bobby usai ditanya kesiapannya melawan Basuki Tjahaja Purnomo alias Ahok di Pilgub Sumut. Ahok sendiri memang tengah dipertimbangkan oleh PDIP untuk diusung pada Pilgub Sumut 2024.

“Tadi ya, siapa pun calonnya, siapa pun orangnya, bukan personal orangnya siapa,” kata Bobby saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Bobby mengaku siap untuk melawan gagasan yang akan dibawa oleh rivalnya. Namun, ia menegaskan, dirinya tak mau melawan secara personel, tapi bagaimana komitmennya untuk membangu Sumatra Utara.

“Bukan personalnya, orangnya siapa dan siapa tapi komitmen membangun Sumut. Ya gagasannya ya, bukan personalnya,” kata Wali Kota Medan itu.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumatra Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, mengatakan partainya mempertimbangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, maju Pilkada Sumut 2024. Menurutnya, sejumlah nama top masuk dalam pertimbangan.

"Sekarang bisa semua, (termasuk Ahok), kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada," ujar Rapidin.

Baca Juga: PAN Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024, Tak Takut Lawan Ahok

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya