Besok Kampanye, Ganjar Curhat Mahfud Belum Dapat Izin Cuti dari Jokowi

Kira-kira Pak Mahfud dikasih cuti sama Pak Jokowi gak ya?

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan memulai kampanye Pemilu 2024 pada Selasa, 28 November 2023.

Pada hari pertama, pasangan Ganjar-Mahfud akan berkampanye di dua tempat terpisah. Ganjar akan bertolak ke Merauke, Papua, dan Mahfud memulai kampanye di Aceh.

Kendati, Ganjar menyebut, Mahfud belum mendapatkan izin cuti dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk memulai kampanye besok.

"Besok ke Marauke, harapan kita Pak Mahfud besok bisa ke Aceh, izinnya lagi diurus, karena tadi belum diizinkan oleh presiden," kata Ganjar di KPU, Senin (27/11/2023).

Ganjar mengaku telah menelfon Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, supaya diizinkan cuti untuk memulai kampanye.

"Mohon kiranya saya dengan Pak Mahfud bisa diizinkan ke Aceh, karena ada PP (Peraturan Pemerintah) baru yang baru rilis di Kamis kemarin, sehingga kita akan memulai saya dari timur, Pak Mahufd dari barat," katanya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) memberikan waktu kampanye 75 hari kepada tiga pasangan capres-cawapres, mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, 11 Februari-13 Februari 2024 memasuki masa tenang, dan 14 Februari 2024 hari pencoblosan.

Baca Juga: Mahfud Akan Kampanye dari Sabang, Ganjar Terbang ke Merauke

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya