Bentuk Poros Baru, PKB Pede Luluk Bisa Lawan Khofifah di Pilgub Jatim

PKB memiliki golden tiket

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantap mengusung Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim di Pilkada Jawa Timur 2024. Keduanya merupakan kader partai.

PKB memiliki golden tiket untuk mengusung sendiri tanpa harus berkoalisi setelah berhasil memenangkan Pemilu 2024 di Jawa Timur.

Waketum PKB, Jazilul Fawaid, mengatakan, Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, yakni 29 Agustus 2024.

"Iya, Mbak Luluk Hamidah kita usung menjadi calon Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Lukmanul Hakim," kata Jazilul saat dihubungi, Rabu (28/8/2024).

Wakil Ketua MPR RI itu mengungkap alasan menugaskan Luluk Nur Hamidah. Ia mengatakan, Luluk merupakan kader perempuan PKB yang cukup vokal dan aspiratif. Jazilul yakin, Luluk bisa menyaingi Khofifah di Jawa Timur.

Jazilul mengatakan, DPP PKB baru segera mengeluarkan surat rekomendasi untuk menugaskan Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim.

"Tiga poros, ya, gak kalah lah Mbak Luluk sama Mbak Khofifah gak kalah lah!" ujar dia.

Dalam Pilkada Jawa Timur 2024 akan terbentuk tiga poros, yaitu koalisi Khofifah-Emil, poros PDIP yang mendukung Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, dan poros PKB yang menugaskan kader mereka, yaitu Luluk-Lukmanul.

Baca Juga: Daftar ke KPU Jatim, Khofifah-Emil Dikalungkan Syal Batik Gajah Oling

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya