Bantah Masuk Tim AMIN, Said Aqil Bakal Pilih Capres Kalangan Santri

Said Aqil doakan Anies Presiden 2024

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj membantah dirinya didapuk sebagai tim pemenangan pasangan bakal calon presiden (capres) dan cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

Hal itu diungkapkan Said Aqil menjawab isu yang berkembang bahwa dirinya akan menjadi Kapten Timnas AMIN saat ditemui usai menghadiri acara Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta Timur, Kamis (9/11/2023).

"Bukan, saya tidak termasuk TKN (Timnas AMIN)," ujarnya.

Baca Juga: Said Aqil di Acara Hari Santri: Insyaallah Anies Jadi Presiden 2024

1. Pastikan akan pilih kalangan santri

Bantah Masuk Tim AMIN, Said Aqil Bakal Pilih Capres Kalangan SantriKH Said Aqil Siradj (Dok. PBNU)

Kendati demikian, Said memastikan bahwa sebagai orang yang berasal dari kalangan santri, dirinya akan memilih pasangan yang juga kalangan santri.

"Tapi barang tentu orang santri akan milih orang santri. Saya lho, ya, saya.. saya orang yang yaa.. gimana-gimana santri lah, gimana-gimana salat lah! Milih orang yang salat lima waktu yang beribadah," ucapnya.

Baca Juga: Said Aqil Usul RI Bentuk Duta Perdamaian untuk Isu Palestina-Israel

2. Akui semua paslon meminta dukungannya di pemilu nanti

Bantah Masuk Tim AMIN, Said Aqil Bakal Pilih Capres Kalangan SantriKetua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj (youtube.com/NU Channel)

Said tidak menampik bahwa semua pasangan capres dan cawapres yang sowan untuk meminta dukungan pada Pemilu 2024 mendatang. Ia pun mengaku mendoakan ketiga pasangan capres dan cawapres yang akan berkompetisi pada Pilpres 2024 nanti.

"Semua datang ke pondok saya, semua datang. Saya doakan semuanya, saya doakan semuanya," ujar dia.

Baca Juga: Said Aqil Harap Ganjar Teruskan Islam Nusantara: Kalau Bisa Diekspor!

3. Said Aqil doakan Anies jadi Presiden RI 2024

Bantah Masuk Tim AMIN, Said Aqil Bakal Pilih Capres Kalangan SantriBacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan sampaikan harapannya untuk Ketua MK baru pengganti Anwar Usman. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Said Aqil Siradj, mendoakan Anies Baswedan terpilih menjadi Presiden 2024.

Pernyataan itu ia sampaikan di Lapangan Butuh Tegalrejo, Magelang dalam perayaan hari Santri yang turut dihadiri Anies dan calon wakilnya, Muhaimin Iskandar. 

"Yang saya banggakan insyaallah, Presiden Indonesia tahun 2024 Prof Dr Anies Baswedan, cucu pahlawan nasional Abdurrahman Baswedan, asli Kuningan," ujar Said.

Ribuan santri yang ikut menyaksikan langsung di lokasi langsung bertepuk tangan menyambut pernyataan Said itu. Kemudian, ia juga menyapa Muhaimin di lokasi yang sama. 

"Pahlawan santri, mantan tetangga saya, Dr Gus Muhaimin Iskandar, insyaallah Wakil Presiden 2024-2029," tutur dia. 

Said pun turut mengajak masyarakat agar pada pemilu 14 Februari 2024, Muhaimin yang dipilih.

"Kalau bisa, cawapres. Pokoknya yang ada Pak Muhaimin-nya. Itu yang kita pilih," katanya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Anies Minta Lebih Banyak Diaspora di Luar Negeri

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya