Bamsoet: Pak Airlangga Salah Satu Kader Terbaik Golkar

Golkar menghormati keputusan Airlangga mundur

Jakarta, IDN Times - Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet memuji Airlangga Hartarto sebagai salah satu kader terbaik yang dimiliki partai berlambang beringin itu. Dia mengakui, pengunduran diri Airlangga sangat mengejutkan.

Bamsoet menyampaikan, selama kepemimpinan Airlangga Hartarto, Golkar berhasil menempati urutan kedua setelah PDIP pada pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Hal itu disampaikan Bamsoet saat memberikan sambutan pembukaan Rapimnas Partai Golkar, di JCC, Senayan, Selasa (20/8/2024).

"Pak Airlangga adalah salah satu kader terbaik yang pernah dimiliki oleh Partai Golkar. Ini dibuktikan di bawah kepemimpinan beliau, Golkar sukses, menempati urutan kedua perolahan suara terbanyak pada pemilu 2024," kata Bamsoet.

Bamsoet mengatakan, Airlangga telah mengundurkan diri dari kursi Ketua Umum Partai Golkar terhitung 10 Agustus 2024.

"Meskipun keputusan ini mengejutkan tentunya kita semua harus menghormatj keputusan beliau," ujar dia.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan, Airlangga akan diundang dalam acara Munas Golkar pada Selasa (20/8/2024). Munas Golkar juga akan dihadiri kader partai senior seperti Jusuf Kalla.

"Pak Airlangga diundang. Ketua dewan kami undang, jadi Pak Akbar, Pak Agung, Pak Ical, Pak Agung Laksono. Semua kita undang, semua ketua-ketua dewan kita undang," kata dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya