Bahlil Tanggapi Megawati: Airin Anak Kandung Partai Golkar

Megawati sempat minta Airin pakai baju merah hitam

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia menegaskan, Airin Rachmi Diany merupakan anak kandung Partai Golkar. Bahlil menyampaikan, tak ada alasan bagi Partai Golkar untuk mengabaikan Airin di Pilkada 2024. 

Pernyataan ini sekaligus menjawab Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta agar Airin Rachmi Diany berbaju merah-hitam. Pernyataan itu disampaikan Megawati usai memberikan surat rekomendasi B1KWK untuk maju di Pilkada Banten.

"Ibu Airin adalah anak kandung daripada Partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Pria yang menjabat Menteri ESDM itu mengatakan, Airin merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar. Ia juga memberi kode bahwa Airin akan masuk dalam jajaran fungsionaris Partai Golkar.

Oleh sebab itu, Bahlil mengaku tidak heran apabila banyak partai politik yang mau melirik Airin Rachmi untuk menjadi kader mereka.

"Memang kalau barang bagus itu pasti banyak yang minat. Kalau enggak barang bagus, itu mungkin sedikit yang berminat. Sangat bagusnya, ada juga yang minta. Kalau bisa, ikut kami saja," ujar Bahlil.

Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi mendukung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk maju di Pilkada Banten 2024.

Keduanya menerima surat rekomendasi dalam bentuk B1KWK langsung dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia. Selain dari Golkar, Airin Rachmi Diany juga telah menerima surat rekomendasi B1KWK dari PDIP.

Sebelumnya, Megawati menyemprot Airin beberapa kali dalam pidato politiknya. Pertama, Megawati menyebut Airin seharusnya menggunakan baju merah-hitam, sebagai warna kebesaran PDIP, saat menerima surat rekomendasi.

"Saya tadi nanya itu sama Mbak Airin, ya nanti mesti pakai ini lho, merah item lho! Iyalah, mau dijadikan (calon Gubernur Banten) coba masa gak pakai merah item, yee gimana?" ujar Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga: Disemprot Beberapa Kali oleh Megawati, Airin: Ibu Sayang Putrinya

Baca Juga: Diusung PDIP Maju Pilkada Banten, Airin Ngaku Masih Kader Golkar

Baca Juga: Airin Kena Semprot Megawati Usai Dapat Tiket PDIP Maju Pilgub Banten

Topik:

  • Dheri Agriesta
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya