Anies dan Cak Imin Kejepit Massa Saat Kampanye di Sumenep

Massa memenuhi Graha Adipoday

Sumenep, IDN Times - Massa pendukung capres dan cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, tumpah di Gedung Graha Adipoday Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pantauan di lokasi, Anies dan Cak Imin sempat kejepit massa saat hendak menemui wartawan untuk wawancara yang sudah menunggu di depan gedung, Rabu (31/1/2024). Anies berusaha keras menembus massa untuk keluar dari gedung Graha Adipoday.

Jarak dari lokasi acara ke tempat wawancara sebetulnya tidak terlalu jauh, tapi jalan menuju keluar masuk gedung tertutup oleh massa yang hadir.

Satuan tugas pengamanan berupaya keras untuk mengatur massa yang berdesak-desakan di depan gedung. Mereka berupaya untuk berfoto bersama Anies dan Cak Imin.

Setelah berusaha keras, Cak Imin lebih dulu berhasil keluar dari kerumunan massa yang hadir dan sempat menjawab beberapa pertanyaan wartawan. Tak lama kemudian, Anies berhasil keluar dari kerumunan massa dan menuju ke lokasi wawancara.

Cak Imin memuji fanatisme warga Madura yang sangat tinggi untuk menyambut kedatangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN). Dia mengatakan, masyarakat Madura sudah lama membutuhkan perubahan.

"Masyarakat Madura masyarakatnya sangat fanatik, masyarakat Madura sudah lama membutuhkan perubahan," katanya saat ditemui ketika kampanye di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).

"Insya Allah AMIN menang di Madura karena dari dulu harapan Perubahan ada di Anies Muhaimin," ucapnya.

Cak Imin cukup percaya diri pasangan AMIN bisa menang di Madura. Ia menargetkan AMIN bisa memperoleh suara hingga 55 persen. Menurut dia, meskipun suara Nahdlatul Ulama (NU) terpecah untuk ketiga pasangan, namun ia masih percaya diri menang di Madura.

"Mereka sangat selektif termasuk perhatian kepada jejak rekam. Jadi aman Insya Allah," ujarnya.

Baca Juga: Kampanye di Madura, Anies dan Cak Imin Pede Rebut Suara Mahfud

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya