AHY Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi Saat HUT ke-79 RI di IKN

AHY dan Annisa Pohan kompak memakai baju Bodo dari Bugis

Jakarta, IDN Times - Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sang istri Annisa Pohan mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo setelah berhasil menjadi pemenang busana terbaik dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/2024).

AHY dan Annisa Pohan memilih menggunakan pakaian adat baju Bodo dari Bugis, Sulawesi Selatan. Keduanya kompak mengenakan busana bernuansa merah marun.

Selain Annisa Pohan dan AHY, ada juga dua orang warga yang berhasil memenangkan busana terbaik untuk Istana Negara di IKN. Keduanya adalah Alpiansyahrechza dan Widia.

Mereka juga menerima langsung hadiah berupa sepeda dari Presiden Jokowi. Terlihat, Presiden Jokowi langsung turun dari tempat duduknya dan memberikan selamat kepada para pemenang, termasuk AHY dan Annisa Pohan.

Peringatan HUT ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, yakni di IKN dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN. Adapun, prosesi Kirab Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi telah dimulai pagi tadi pada pukul 09.15 WIB. Sedangkan upacara bendera dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto. Sedangkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: 5 Potret Aksi TNI AL Lakukan Upacara HUT ke-79 RI di Dalam Laut Ambalat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya