AHY Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi, Dipakai untuk Cek Tanah

AHY dan istrinya mengenakan baju Bodo

Jakarta, IDN Times - Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). AHY menerima hadiah sepeda itu karena berhasil memenangkan busana terbaik.

AHY mengatakan, sepeda hadiah dari Presiden Jokowi itu akan digunakan untuk menunjang tugasnya sebagai Menteri ATR/Kepala BPN RI, yakni mengecek tanah di Indonesia.

"Nah sepedanya untuk ngecek tanah. Yang spesialnya ada tulisannya ini," ujar AHY kepada wartawan di IKN, Kalimantan Timur.

AHY memuji Presiden Jokowi sebagai sosok legendaris karena memiliki trademark tersendiri sebagai Presiden Republik Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi memang acap memberikan hadiah berupa sepeda kepada masyarakat sebagai sebuah penghargaan.

"Saya pikir legend ya Pak Jokowi punya trademark memberikan sepeda kepada masyarakat dalam berbagai acara utama yang membutuhkan kreativitas juga," kata AHY.

"Kita lihat tadi baik yang di IKN maupun yang di Istana Merdeka ada pemilihan best costum dan diberikan sepeda ini oleh Presiden Joko Widodo," lanjutnya.

Sebelumnya, AHY dan Annisa Pohan menjadi salah satu pemenang kostum terbaik selama rangkaian HUT ke-79 RI di IKN. Keduanya menggunakan pakaian adat baju bodo dari Bugis, Sulawesi Selatan. AHY dan Annisa Pohan kompak mengenakan busana bernuansa merah marun.

Selain Annisa Pohan dan AHY, ada juga dua orang warga yang berhasil memenangkan busana terbaik untuk Istana Negara di IKN. Keduanya adalah Alpiansyahrechza dan Widia.

Mereka turut menerima hadiah berupa sepeda dari Jokowi. Terlihat, Jokowi langsung turun dari tempat duduknya dan memberikan selamat kepada para pemenang, termasuk AHY dan Annisa Pohan.

Baca Juga: Hadiri HUT RI di IKN, AHY-Annisa Pohan Pakai Baju Adat Kotawaringin

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya