Agus Gumiwang Pastikan Tidak Maju Jadi Ketua Umum Golkar

Agus Gumiwang dipilih menjadi Plt Ketum Golkar

Jakarta, IDN Times – Agus Gumiwang Kartasasmita resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar. Keputusan ini diambil setelah rapat pleno yang digelar pada Selasa (13/8/2024) malam di DPP Partai Golkar, Jakarta. Namun dia mengaku tidak akan maju sebagai ketua umum.

"Saya tidak maju ketum," kata dia usai rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Dia mengatakan bahwa penentuan siapa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan partai berlambang beringin itu akan ditentukan di Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Partai Golkar.

"Semua nanti keputusan terhadap siapa yang akan menjadi ketua umum semua format akan ditentukan di Munas," katanya.

Agus menggantikan sementara posisi Airlangga Hartarto yang mundur dari kursi ketua umum Golkar. Dia juga mengumumkan bahwa Rapimnas Partai Golkar akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2024.

"(Pada) 20 Agustus kita rencanakan pembukaan Rapimnas di pagi hari," kata dia usai rapat pleno di kantor DPP Golkar.

Dia mengatakan, agenda ini akan berlangsung bersamaan dengan pembukaan Musyarah Nasional Partai Golkar.

"Kemudian malam harinya 20 Agustus malam kita merencanakan pembukaan Munas ke-11 partai Golkar yang juga disepakati dan juga diputuskan akan digelar di jakarta," katanya.

Agus Gumiwang, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum dipercaya untuk memimpin sementara partai berlambang pohon beringin. Penunjukan Agus Gumiwang sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar merupakan hasil musyawarah dan mufakat.

Baca Juga: Agus Gumiwang Resmi Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum Golkar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya