Aa Gym Terima Anies Jelang Pencoblosan, Akui Punya Frekuensi yang Sama

Aa Gym sudah berniat tidak menyebut capres yang didukungnya

Jakarta, IDN Times - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menerima capres nomor urut satu, Anies Baswedan menjelang dua hari pencoblosan pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Aa Gym mengaku memiliki satu frekuensi yang sama dengan Anies baik dalam hal keimanan atau niat baik yang diniatkan untuk bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Aa Gym saat ditemui usai menerima Anies Baswedan di Aula Masjid Daarut Tauhid di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

"Aa senang sekali karena frekuensinya sama, dengan frekuensi keimanan, frekuensi diniatkan jadi amal saleh, mudah-mudahan kalaupun jadi dibimbing oleh Allah karena Indonesia ini ruwet sekali," kata Aa Gym.

Lebih lanjut, Aa Gym turut mendoakan Anies Baswedan supaya mendapatkan bimbingan Tuhan ketika ditakdirkan menerima amanah memimpin Indonesia.

"Saya mendoakan yang terbaik buat beliau kalau jadi itu yang terbaik bagi beliau dan bagi Indonesia, semoga jadi apapun yang ditakdirkan, semoga yang terbaik saja," kata dia.

Aa Gym sudah berniat untuk tidak menyebutkan salah satu nama capres dan cawapres yang akan didukungnya pada Pilpres 2024. Kendati begitu, ia mengaku senang bila ada sosok pemimpin yang dapat mengubah Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan menjawab pertanyaan awak media apakah Aa Gym sudah menyatakan sikap mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Saya udah keburu janji yang sekarang mah nggak pakai mendukung menyebut nama tapi saya senang sekali kalau bangsa ini berubah jadi lebih baik," kata dia.

Sebelumnya, Aa Gym juga menerima cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar di Ponpes Daarut Tauhid di Bandung, Jawa Barat.

Kedatangan Cak Imin menjadi yang pertama untuk calon presiden dan wakil presiden yang hadir ke tempat pondok Aa Gym.

Pada kesempatan itu, Cak Imin turut meminta doa dan restu kepada Aa Gym dan seluruh santrinya agar bisa menjalankan amanah apabila nanti terpilih pada Pilpres 2024.

"Tentu saja doa dan simbol dukungan beliau menjadi semangat saya. Apapun doa beliau akan membawa saya untuk semakin yakin bahwa perjuangan saya untuk perubahan Indonesia ini benar-benar tidak salah jalan," kata dia.

Baca Juga: Hari Tenang Kampanye, Anies Makan Siang Bareng Aa Gym

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya