Hadiri Wisuda Unhan, Prabowo Ajak Lulusan Berbakti pada Bangsa

Prabowo sebut lulusan Unhan putra-putri terbaik bangsa

Jakarta, IDN Times -- Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto bangga 425 mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan), termasuk S1 dan diploma, berhasil menyelesaikan pendidikan dan diwisuda. 

Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan di sidang senat terbuka wisuda program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Universitas Pertahanan RI 2024, di Kampus Unhan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2024).

"Hari ini adalah suatu tonggak dalam sejarah Unhan RI tapi juga menurut saya dalam sejarah bangsa Indonesia. Hari ini kita melihat lulusnya putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang berasal dari seluruh Indonesia," kata Prabowo. 

1. Kebanggaan Prabowo atas kelulusan putra-putri terbaik bangsa

Hadiri Wisuda Unhan, Prabowo Ajak Lulusan Berbakti pada BangsaMenteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto bangga 425 mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan), termasuk S1 dan diploma, berhasil menyelesaikan pendidikan dan diwisuda. (Dok. Tim Komunikasi Prabowo)

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan para mahasiswa ini diseleksi berdasarkan kemampuan dan kapabilitas masing-masing dan dengan beasiswa penuh, dipilih tanpa memandang apa pangkat orang tuanya, kemampuan ekonomi orang tuanya dan tanpa memandang agama, suku ataupun latar belakang yang lainnya. 

"Kita, waktu mulai dengan program S-1 ini dan program diploma, hanya ingin mencari putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Kita memasang suatu standar yang sangat tinggi bahkan untuk S-1 ini saya memakai standar universitas-universitas terbaik di dunia," kata Prabowo. 

Baca Juga: Anggota DPR Dukung Prabowo Buat Badan Karbon Atasi Perubahan Iklim

2. Apresiasi Prabowo atas dukungan para tenaga pendidik dan rektor dalam mendukung kemajuan Unhan

Hadiri Wisuda Unhan, Prabowo Ajak Lulusan Berbakti pada BangsaPotret Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto meninjau proyek di IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan para tenaga pendidik dan Rektor serta semua yang berkontribusi untuk kemajuan Unhan RI. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Rektor Unhan RI dan beberapa Rektor yang sebelum ini, termasuk para pendidik yang berkontribusi untuk memulai program S-1 Unhan ini," ujar Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa kelulusan ini adalah tahap awal dari perjalanan hidup para wisudawan.

“Perjalananmu harus menjadi pengabdian. Perjalananmu berbakti kepada Tanah Air dan orang tua," katanya.

3. Kemenhan RI menargetkan terciptanya perwira TNI berlatar belakang S2 dan S3 yang menguasai teknologi kritis

Hadiri Wisuda Unhan, Prabowo Ajak Lulusan Berbakti pada BangsaMenhan dan Presiden terpilih, Prabowo Subianto ketika berbicara di KTT Tanggap Darurat Gaza di Amman, Yordania pada 11 Juni 2024. (Dokumentasi Kemenhan)

Unhan RI saat ini memiliki 12 program studi Sarjana (S1) dan 7 program studi diploma (D3) yang difokuskan pada pengembangan kompetensi di bidang Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

Kemenhan RI juga menargetkan terciptanya perwira TNI berlatar belakang S2 dan S3 yang menguasai teknologi kritis, dalam menghadapi dinamika global yang terus berkembang dalam 4-5 tahun mendatang. (WEB)

*Artikel ini merupakan kerja sama IDN Times dan Tim Komunikasi Prabowo

Baca Juga: Kongres III NasDem Dibuka Jokowi Besok, Prabowo-Anies Diundang 

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya