Perkuat Sportainment Tourism, InJourney Kembali Gelar MotoGP Mandalika

Pertamina Grand Prix of Indonesia tingkatkan perekonomian

Jakarta, IDN Times -- PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui anak usahanya, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) kembali  menghadirkan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 di Pertamina Mandalika  International Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September 2024. Kehadiran event olahraga berskala dunia ini diharapkan memperkuat sportainment tourism di Indonesia  sekaligus mendorong sektor pariwisata di Indonesia. 

ITDC selaku penyelenggara acara telah menyiapkan Pertamina Grand Prix of Indonesia  tahun ini sebagai satu ajang yang spektakuler. Beragam keseruan akan dihadirkan sebelum dan sesudah acara, sehingga menambah kemeriahan Pertamina Grand Prix of Indonesia.  

“InJourney melalui ITDC telah menyiapkan beragam event untuk menambah keseruan  Pertamina Grand Prix of Indonesia tahun ini. Kami berharap ajang tahun ini bisa  berlangsung dengan meriah dan sukses, sehingga dapat berkontribusi secara luas pada  sektor pariwisata dan juga perekonomian Indonesia,” kata Maya Watono, Direktur  Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney. 

1. InJourney melalui ITDC telah menyiapkan beragam event untuk menambah keseruan Pertamina Grand Prix of Indonesia tahun ini

Perkuat Sportainment Tourism, InJourney Kembali Gelar MotoGP MandalikaPT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney  melalui anak usahanya, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) kembali  menghadirkan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 di Pertamina Mandalika  International Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September 2024. (Dok. Injourney)

Dijadwalkan para pembalap ternama akan melakukan parade yang melintasi Kota Mataram  pada 25 September 2024 pukul 16.00 WITA. Terdapat 12 riders dengan nama besar yang  akan mengikuti aksi parade ini seperti Marc Marquez, Jorge Martin, Pedro Acosta, Alex  Rins, Mario Aji, dan lainnya. Melalui parade ini, para riders akan menyapa dan berbagi  keseruan dengan masyarakat Lombok secara langsung. 

Lebih lanjut, Chairman MotoGPTM 2024 Troy Warokka mengatakan bahwa event ini tidak  hanya akan menampilkan balapan kelas dunia, tetapi juga berfungsi sebagai promosi besar  bagi Indonesia sebagai destinasi olahraga dan pariwisata global.

“Dengan persiapan matang dari ITDC-MGPA dan InJourney, kami menjanjikan berbagai acara pendukung  yang meriah, termasuk parade pembalap di Kota Mataram dan festival 'Spirit of Indonesia' dengan artis ternama. Kami menantikan kehadiran penggemar dari seluruh dunia dan berharap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 menjadi momen sukses yang menonjol  dalam kalender MotoGP. Terima kasih atas dukungannya, mari kita bersama-sama  menyambut keseruan acara ini!” ujar Troy.

Baca Juga: InJourney Hadirkan Pengalaman Wisata Candi Tak Terlupakan

2. ITDC juga akan menghadirkan side event berupa festival “Spirit of Indonesia” yang dihadiri oleh artis dan musisi papan atas Indonesia

Perkuat Sportainment Tourism, InJourney Kembali Gelar MotoGP MandalikaPT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney  melalui anak usahanya, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) kembali  menghadirkan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 di Pertamina Mandalika  International Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September 2024. (Dok. InJourney)

Selama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 berlangsung, ITDC juga akan  menghadirkan side event berupa festival “Spirit of Indonesia” yang dihadiri oleh artis dan  musisi papan atas Indonesia. Setiap hari, festival “Spirit of Indonesia” akan menghadirkan  musisi yang berbeda. Hari pertama diisi Lombok Ethno Fusion and Pelita Groove. Hari  kedua SLANK, Geisha, dan Ada Band. Sementara hari ketiga akan diisi oleh band Gigi,  Ghea Youbi, dan DJ Yasmin. 

Dengan berbagai keseruan, InJourney berharap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024  akan menyedot lebih banyak penonton dibandingkan tahun sebelumnya. Jika dibandingkan  dengan tahun lalu, Pertamina Grand Prix of Indonesia mampu menyedot 103.000  penonton, maka pada tahun 2024 diharapkan mampu menyedot hingga 110.000  penonton. 

3. Beragam side event pada Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan memberikan kontribusi pada perekonomian

Perkuat Sportainment Tourism, InJourney Kembali Gelar MotoGP MandalikaPenonton memadati tribun saat MotoGP Mandalika 2023. (IDN Times/Linggauni)

Meningkatnya jumlah penonton serta kehadiran beragam side event pada Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan akan memberikan kontribusi ekonomi yang lebih besar. Tahun lalu, dampak positif terhadap kenaikan PDB Nasional mencapai Rp4,3 triliun. 

“Dengan adanya tambahan beragam ajang yang spektakuler, maka penyelenggaraan  Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan memberikan kontribusi yang lebih besar  baik pada perekonomian nasional maupun perekonomian daerah. Ke depan, kami berharap untuk dapat terus menghadirkan beragam event sebagai pengungkit untuk industri pariwisata Indonesia,” kata Maya. (WEB) 

Baca Juga: Sambut HPN, InJourney Group Tawarkan Beragam Promo Istimewa

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya