F8 Makassar Kembali Digelar, Tawarkan Sejumlah Daya Tarik

Gelaran F8 Makassar akan berlangsung lebih meriah

Jakarta, IDN Times -- Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar acara Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar). Acara dijadwalkan akan digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar pada 24 hingga 28 Juli 2024.

Mengusung tema "The Unity" yang menggambarkan ragam bahasa, dan budaya, acara ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf, Restog Krisna Kusuma, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh dan jajaran pejabat daerah Makassar. 

1. Mengusung tema 'The Unity'

F8 Makassar Kembali Digelar, Tawarkan Sejumlah Daya TarikIlustrasi F8 Makassar (www.kemenparekraf.go.id)

Ditemui saat pembukaan acara pada Rabu (24/7/2024) Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya F8 Makassar 2024.

“F8 Makassar bukan hanya agenda tahunan untuk Kota Makassar, tetapi juga menggambarkan semangat persatuan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Senada akan hal tersebut, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf, Restog Krisna Kusuma juga menyambut positif atas terselenggaranya kegiatan F8 Makassar 2024 yang masuk ke dalam Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

“Masuknya F8 Makassar 2024 ke dalam bagian Top 10 KEN ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Hal ini tentu tidak mudah karena dikurasi oleh tim independen yang sangat ahli di bidangnya. Untuk itu mari kita sambut dan meriahkan gelaran acara ini,” ungkapnya saat pembukaan acara pada Rabu (24/7/2024).

Baca Juga: Meriah, Kemenparekraf Dukung Perayaan Grebeg Suro 2024 

2. Targetkan ratusan ribu pengunjung

F8 Makassar Kembali Digelar, Tawarkan Sejumlah Daya TarikIlustrasi F8 Makassar (www.kemenparekraf.go.id)

Menurut Direktur Utama PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan, dalam acara F8 Makassar 2024 antusiasme pengunjung akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Untuk jumlah kunjungan, tahun lalu kami mencatatkan 471 ribu orang selama lima hari, dan tahun ini kita menargetkan antara 500 ribu sampai 600 ribu. Untuk transaksi tahun lalu Rp27 miliar, tahun ini semua sektor di F8 diharapkan bisa mencapai target Rp30 miliar," katanya menurut keterangan resmi Kemenparekraf pada Jumat (19/7/2024).

3. Hadirkan lima panggung spektakuler

F8 Makassar Kembali Digelar, Tawarkan Sejumlah Daya TarikF8 Makassar (https://menaraindonesia.com/)

Seperti diketahui, Festival F8 Makassar ini akan melibatkan berbagai negara sahabat seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Jepang, Australia, Jerman, Prancis, Hong Kong, Brunei Darussalam, dan India. Festival ini diharapkan dapat memperkenalkan keanekaragaman budaya Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar kepada wisatawan luar negeri.

Di tahun ini F8 Makassar 2024 menghadirkan lima panggung spektakuler yang siap menghibur para pengunjung dengan sajian menarik seperti folk, fashion, film, fine art, fusion music, flora dan fauna, food, dan fiction writers. (WEB)

Baca Juga: Khidmat, Hangat, dan Meriah, Kemenparekraf Dukung Gelaran Seba Baduy

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya