TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Merek Sepatu Lokal Terbaik dan Paling Terkenal

Mulai dari harga Rp100 ribuan

Sepatu Kanky (instagram.com/sepatukanky)

Beberapa tahun terakhir, makin banyak merek sepatu lokal yang dijual di pasaran. Merek-merek sepatu buatan Indonesia menawarkan beragam jenis dan desain yang menarik dengan material berkualitas.

Meski dibanderol harga yang lebih murah, kualitas merek-merek sepatu lokal pun tidak kalah dari brand luar. Bahkan, ada beberapa merek sepatu lokal yang berkolaborasi dengan perusahaan, pesohor, atau merek-merek ternama di luar negeri.

Berikut rekomendasi merek sepatu lokal terbaik yang keren dengan kualitas super. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Aerostreet

ilustrasi merek Aerostreet (Instagram.com/aerostreet)

Merek sepatu lokal terbaik yang pertama adalah Aerostreet. Aerostreet terkenal sebagai brand sepatu lokal dengan harga yang sangat terjangkau dan stoknya yang berlimpah. Aerostreet merupakan brand lokal yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah dan memiliki pabrik besar di sana.

Aerostreet memiliki banyak seri sepatu dengan model dan desain beragam yang dibanderol harga sangat murah. Harga sepatu Aerostreet hanya sekitar Rp100 ribuan saja. Menariknya, Aerostreet sempat berkolaborasi dengan Mantan Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Mereka merilis beberapa seri sepatu yang dijual sekitar Rp179 ribu.

2. Ventela

Sepatu Ventela (instagram.coma/ventelashoes)

Salah satu merek lokal yang meledak ketika muncul tren sepatu vulcanized beberapa tahun lalu di Indonesia adalah Ventela. Ventela menawarkan banyak seri sepatu vulcanized yang sekilas mirip Vans dan Converse.

Ventela menggunakan material yang tidak kalah bagus dari brand luar dan nyaman saat dipakai. Sebab, bagian insole sepatu Ventela juga sudah cukup empuk, sehingga nyaman digunakan untuk sehari-hari.

Harga sepatu Ventela juga masih terjangkau, yaitu mulai dari Rp150 ribuan hingga Rp400 ribuan untuk seri tertentu.

3. Sepatu Compass

Ilustrasi Sepatu Compass (Instagram.com/SepatuCompass)

Siapa yang tidak tahu brand Sepatu Compass? Salah satu merek sepatu lokal terbaik ini juga menjadi tren beberapa tahun lalu ketika jenis sepatu vulcanized meledak di pasaran. Sepatu Compass hadir dengan menawarkan siluet sepatu vulcanized yang menggunakan material kanvas dan sol karet yang kokoh dan tahan lama.

Sepatu Compass juga dikenal sebagai brand yang memiliki teknik marketing sangat baik. Setiap rilisannya memiliki cerita dan dikemas secara apik untuk dijual ke pasaran.

Selain itu, Sepatu Compass juga beberapa kali berkolaborasi dengan pesohor dan brand ternama dunia, seperti Neighborhood, Fxxking Rabbits, Boy Pablo, Kelompok Penerbang Roket, Tame Impala, dan sebagainya.

Harga Sepatu Compass dijual sekitar Rp400 ribuan hingga Rp1 jutaan untuk beberapa seri kolaborasi.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Merek Sepatu Branded Terbaik, Lokal dan Luar

4. Piero

Sepatu Piero (instagram.com/pieroindonesia)

Salah satu brand sepatu lokal terbaik yang populer sejak lama adalah Piero. Ikon Piero yang menyerupai huruf P di setiap sisi sepatunya ini menjadi ciri khas dari brand ini. Piero sendiri mengeluarkan berbagai jenis dan seri sneakers untuk kasual hingga performance shoes yang keren.

Sepatu Piero dibanderol dengan harga yang cukup bervariasi, mulai dari Rp250 ribuan hingga Rp550 ribuan tergantung serinya.

5. Brodo

Sepatu Brodo (instagram.com/bro.do)

Salah satu brand sepatu lokal yang juga banyak diminati berbagai kalangan di Indonesia adalah Brodo. Mulanya, Brodo hanya mengeluarkan produk berupa sepatu kasual dengan jenis vulcanized.

Namun seiring waktu, Brodo mengembangkan produk-produknya dengan merilis beberapa jenis sneakers lainnya, seperti performance shoes, sepatu lari, hingga sepatu lainnya. Selain itu, Brodo juga merilis beberapa produk lainnya seperti dompet, parfum, hingga topi.

Sepatu Brodo dibanderol dengan harga sekitar Rp350 ribuan hingga Rp400 ribuan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Running Nineten Terbaik dan Terlaris

6. Pijakbumi

Sepatu Pijakbumi (instagram.com/pijakbumi)

Pijakbumi merupakan merek sepatu lokal yang berfokus pada kelestarian alam dengan menggunakan material-material yang diolah dari bahan-bahan daur ulang, sehingga diklaim lebih ramah lingkungan. Pijakbumi juga memiliki beberapa seri sepatu dengan desain unik dan bergaya japanese yang keren.

Selain itu, sepatu-sepatu Pijakbumi juga menggunakan warna-warna earth tone dan cenderung kalem. Untuk harganya, sepatu Pijakbumi dibanderol sekitar Rp300 ribuan hingga Rp500 ribuan.

7. Kanky

Sepatu Kanky (instagram.com/sepatukanky)

Buat yang mengikuti tren sneakers di Indonesia, mungkin sudah tidak asing dengan sepatu Kanky. Kanky merupakan merek sepatu lokal yang menawarkan sneakers kasual hingga running shoes dengan harga terjangkau, tapi tetap berkualitas.

Salah satu seri sepatu Kanky yang meledak adalah Story Kitadake. Bahkan, setiap perilisannya selalu diserbu oleh para pembeli dan reseller yang menjual kembali dengan harga mahal. Belum lama ini, Kanky juga berkolaborasi dengan dr. Tirta, dokter sekaligus influencer dan pemilik usaha cuci sepatu Shoes and Care.

Harga sepatu Kanky juga cukup terjangkau, mulai dari Rp200 ribuan hingga Rp300 ribuan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!

8. Nappa Milano

Sepatu Nappa Milano x Reality Club (instagram.com/nappamilano)

Jika kamu mencari sepatu kulit lokal terbaik, Nappa Milano bisa menjadi pilihan yang tepat. Nappa Milano merupakan brand sepatu kulit lokal yang memiliki sejumlah seri sepatu untuk laki-laki dan perempuan.

Material yang digunakan pun berkualitas dan kokoh, sehingga bisa awet dan tahan lama. Nappa Milano juga mengeluarkan sandal slippers dengan bentuk yang unik dan lucu. Belum lama ini, Nappa Milano juga berkolaborasi dengan grup musik Jakarta, Reality Club untuk merilis sepatu kulit.

Harga sepatu Nappa Milano dibanderol mulai dari Rp400 ribuan hingga Rp800 ribuan tergantung seri yang dipilih.

9. Exodos57

Sepatu Exodos57 (instagram.com/exodos57)

Kamu suka tampilan ala anak motor? Exodos57 bisa menjadi merek sepatu lokal yang cocok untukmu. Exodos57 merupakan merek sepatu lokal terbaik yang menawarkan produk berupa sepatu kulit dengan bentuk yang keras, kokoh, dan cocok untuk digunakan kegiatan outdoor.

Exodos57 juga memiliki beberapa seri sneakers dan slip on yang lebih kasual dengan kualitas yang tak kalah bagus. Namun, beberapa seri sepatu Exodos57 harus dipesan melalui sistem pre order.

Belum lama ini, Exodos57 makin populer setelah paslon capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggunakan sepatu ini saat debat ketiga.

Exodos57 dibanderol dengan harga mulai dari Rp650 ribu hingga Rp800 ribuan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya