TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Baju Cokelat Cocok dengan Celana Warna Apa? Ini 7 Pilihannya!

Jangan salah mix and match

Warna celana yang cocok dengan baju cokelat (pinterest.com)

Memadukan warna menjadi salah satu hal yang penting dalam menentukan outfit. Sebab, tidak semua warna akan cocok jika dipadukan dalam satu outfit. Alih-alih menarik, perpaduan warna outfit yang salah justru membuat penampilanmu jadi aneh atau norak.

Salah satu yang paling sering ditanyakan adalah baju cokelat cocok dengan celana warna apa? Warna cokelat sendiri memiliki nuansa yang warm dan hanya cocok dengan beberapa warna saja. Berikut beberapa warna celana yang cocok dengan baju cokelat.

1. Hitam

Warna celana yang cocok dengan baju cokelat (pinterest.com)

Warna celana yang cocok dengan baju cokelat yang pertama adalah hitam. Pada dasarnya, hitam termasuk warna netral yang cocok dipadukan dengan semua warna, termasuk cokelat.

Perpaduan baju cokelat dan celana hitam akan membuat penampilanmu lebih terkesan klasik dan berkelas. Warna cokelat yang bernuansa warm akan diseimbangkan dengan warna hitam yang netral.

Ada beberapa inspirasi outfit yang memadukan baju cokelat dan celana hitam, antara lain:

  • Kemeja cokelat lengan panjang yang dimasukkan ke celana bahan hitam untuk penampilan yang formal.
  • Kaus polos cokelat dan celana pendek atau celana relax hitam untuk penampilan yang lebih santai.
  • Polo shirt cokelat dan celana pendek atau celana chino hitam untuk outfit semiformal.
  • Outer cokelat dengan dalaman kaus putih dan celana panjang hitam.

2. Navy

Warna celana yang cocok dengan baju cokelat (pinterest.com)

Warna celana yang cocok dengan baju cokelat berikutnya adalah navy atau biru tua. Kombinasi warna cokelat dan navy akan membuat penampilanmu lebih kasual dan santai.

Coba kenakan kombinasi pakaian yang lebih santai untuk dua warna ini. Misalnya, kamu bisa menggunakan kemeja open collar cokelat dan celana pendek navy untuk outfit yang lebih santai. Selain itu, coba kenakan sweater atau hoodie cokelat dengan celana chino atau celana pendek navy.

3. Cream

Warna celana yang cocok dengan baju cokelat (pinterest.com)

Baju cokelat juga cocok dengan celana warna cream atau beige. Keduanya masih dalam satu tone warna, tetapi memiliki tingkat kecerahan yang berbeda. Warna cream yang lebih cerah daripada cokelat akan memberikan kombinasi yang pas pada outfit-mu.

Coba kenakan atasan seperti kemeja lengan pendek, kaus polos, atau sweater cokelat. Kombinasikan dengan celana pendek atau celana panjang warna cream. Outfit cokelat dan cream cocok untuk kebutuhan kasual dan santai seperti nongkrong, jalan-jalan, piknik, hingga kencan.

Baca Juga: Celana Cokelat Cocok dengan Baju Warna Apa? Cek di Sini

4. Hijau army

Warna celana yang cocok dengan baju cokelat (pinterest.com)

Warna cokelat dan hijau army termasuk earth tone yang akan cocok jika dikombinasikan dalam outfit kamu. Keduanya memiliki nuansa warm yang lebih cocok untuk outfit santai seperti jalan-jalan, kencan, piknik, hingga nongkrong.

Coba gunakan kaus polos cokelat dan celana pendek atau chino panjang hijau army. Kamu juga bisa coba menggunakan celana cargo hijau army dan kaus atau jaket cokelat. Kombinasi warna ini cocok banget untuk yang ingin tampil dengan nuansa earthy.

Baca Juga: Celana Hijau Army Cocok dengan Baju Warna Apa? Jangan Keliru

5. Blue denim

Warna celana yang cocok dengan baju cokelat (pinterest.com)

Beruntung bagi kamu yang punya banyak stok celana jeans di lemari. Celana jeans bisa menjadi kombinasi yang tepat jika digabungkan dengan baju cokelat. Ada beberapa warna celana jeans yang cocok dipadukan dengan atasan cokelat, antara lain warna biru muda, dan blue indigo.

Kombinasi celana jeans dan baju cokelat akan membuat penampilanmu lebih macho. Apalagi jika dipadukan dengan sepatu kulit atau sepatu boots ala anak motor.

Baca Juga: Celana Biru Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini 7 Warnanya

6. Abu-abu

Warna celana yang cocok dengan baju cokelat (pinterest.com)

Warna abu-abu juga bisa menjadi opsi yang tepat untuk dipadukan dengan baju cokelat. Meski terkesan "nabrak", tapi perpaduan baju cokelat dan abu-abu akan membuat penampilan seseorang lebih kasual dan tetap klasik.

Kesan kasual dan berkelas akan muncul dari celana abu-abu. Sedangkan kesan klasik dan retro berasal dari atasan warna cokelat. Supaya outfit lebih lengkap, gunakan sneakers atau sepatu kulit warna hitam. Kenakan juga aksesori seperti jam tangan, ikat pinggang, dan kacamata.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya