TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

16 Sepatu Air Jordan Terbaik, Kece Maksimal!

Bikin penampilan makin stylish

Nike Air Jordan (unsplash.com/Leon Skibitzki)

Siapa sih yang gak tahu sepatu dari Nike dengan nama tenarnya bersama Michael Jordan yaitu pemain basket National Basketball Association (NBA) asal Amerika Serikat.  Kerja sama yang sangat cocok dan melegenda ini tidak diragukan lagi telah berhasil menarik banyak penggemar dan pelanggan. Selain itu, kualitas dan gaya warna dan desain sepatu Nike Air Jordan yang tak terlupakan meski sampai beberapa dekade.

Ternyata versi yang ditawarkan gak cuma satu aja, ada beberapa model yang bisa kamu pilih juga. So, ini dia 16 sepatu Air Jordan terbaik, dijamin berkualitas dan stylish. 

1. Air Jordan 5 Retro

Jordan 5 Retro (www.tokopedia.com)

Sepatu Air Jordan terbaik pertama adalah yang diproduksi oleh Nike dan kali pertama dirilis pada tahun 1990. Perancang sepatu ini dulunya adalah Tinker Hatfield. Memiliki lidah tinggi dengan detil reflektif dan dengan motif gigi hou serta bentuk tali pengikat angka 23. 

Variasi ini merupakan pengembalian ulang dari desain klasik Air Jordan 5 dengan bahan, warna, dan detail yang mempertahankan estetika original dan memberikan nuansa segar bagi kolektor sneaker. 

2. Air Jordan 3 Thinker Hatfield

Air jordan 3 tinker hatfield retro black cement (www.tokopedia.com)

Merupakan sepatu terbaik Air Jordan edisi khusus yang dirilis dalam rangka menghormati desainer legendaris Nike, Tinker Hatfield. Merupakan seseorang di balik desain dari beberapa model ikonik Air Jordan serta sejumlah Nike lainnya. 

Air Jordan 3 Tinker Hatfield ini memiliki desain awal yang dulunya dibuat  oleh Tinker untuk Air Jordan 3 sebelum akhirnya dirilis desain final yang lebih dikenal. Ada beberapa perbedaan Air jordan 3 pertama kali dirilis yaitu pada tambahan swoosh besar di sepatu dan memberikan tampilan lebih mencolok. Rentang harga: R2.7000.000 - Rp3.995.000

3. Air Jordan 1 Zoom Air Comfort

Air Jordan 1 High Zoom CMFT Pink Oxford (www.tokopedia.com)

Edisi ini tampil dengan mempertahankan sisi klasik Air Jordan 1 tapi dengan peningkatan kenyamanan dan performa lebih baik. Terdapat teknologi Zoom Air yang memiliki sistem bantalan yang dirancang untuk memberi responsifitas pada area-area tertentu. Pada Air Jordan 1 Zoom Air Comfort ditemaptkan di bagian tumit untuk memberi kenyamanan pada pengguna saat berjalan atau berlari. 

Perpaduan estetika retro ikonik dari Air Jordan 1 dan kenyamanan dari teknologi Zoom Air menjadi pilihan menarik untuk tampilan klasik. Harga dari sepatu berkualitas tinggi ini mulai dari Rp2.900.000 - Rp6.499.000. 

4. Air Jordan 4 Fire Red

Air Jordan 4 Fiire Red (www.tokopedia.com)

Air Jordan 4 Fire Red ini sepatu dari Nike yang kali pertama dirilis pada tahun 1989 dan menjadi salah satu desain sanggat dihargai dalam seri Air Jordan. "Fire Red" merujuk pada palet warna sepatu ini yaitu aksen warna merah seperti bagian bawah, lapisan dalam dan detil lainnya dan sepatu didominasi oleh warna putih.

Keunikan yang mencolok dari seapatu terbaik Air Jordan 4 fire red ini memiliki fitur-fitur seperti panel jaring bagian atas, unit udara bagian tumit, serta detil ikonik pada tampilan logo "Flight". Rentang harga seaptu ini mulai dari Rp3.569.999 - Rp8.999.000. 

Baca Juga: 6 Harga Sepatu Jordan Termahal, Ada yang Berlapis Emas!

5. Air Jordan 1 "Gold Top 3"

Air Jordan 1 Retro High Gold "Top 3" (www.tokopedia.com)

Sepatu istimewa dari Air Jordan 1 yang dirilis pada tahun 2017. Sepatu yang memiliki gabungan tiga warna ikonik karena memiliki campuran elemen dari tiga versi Air Jordan 1 yang terkenal. Ada "Bred" (hitam dan merah), "Chicago" (Putih, merah, dan hitam), serta "Royal" (biru dan hitam) selain itu memiliki aksen emas pada logo Wings di bagian atas sepatu.

Jadi tidak heran kalau sepatu ini memiliki julukan "Gold Top 3" . Sepatu dengan warna estetika yang ikonik ini memiliki rentang harga Rp2.499.000 - Rp10.999.000. 

6. Air Jordan V Tokyo T23

senyorcheng.com

Sepatu terbaik Air Jordan selanjutnya keluaran edisi dari Nike untuk memperingati turnamen bola basket "Jordan Brand Tokyo 23" yang diadakan pada tahun 2011 di Jepang. Sepatu dengan desain terinspirasi dari budaya elemen kota Tokyo serta memiliki warna yang mencolok seperti warna kuning.

Segi warna dan desain gaya retro serta inspirasi urban ini gak heran kalau banyak penggemar sneaker terutama anak muda. Sepatu ini juga menjadi sepatu yang dicarai oleh kolektor dan pencinta mode karena keberadaannya yang terbatas dalam jumlah produksi. Rentang harga: Rp2.700.000 - Rp5.999.000.

7. Air Jordan 1 Travis Scott Reverse Swoosh

Nike Air Jordan 1 High x Travis Scott (www.tokopedia.com)

Sepatu Air Jordan terbaik selanjutnya edisi Air Jordan Travis Scott Reverse Swoosh dengan kolaborasi rapper dan musisi Travis Scott. Rilis kali pertama pada tahun 2019, sepatu ini memiliki "swoosh" (logo bergaya kilat) ditempatkan dengan arah terbalik yaitu mengarah ke belakang sepatu.

Selain itu, sepatu ini memiliki tampilan dengan gambaran dan gaya identitas Travis Scott. Gak heran kalau banyak penggemar sneaker menyukainya karena gayanya juga streetwear dan kreatif sesuai dengan kepopuleran Travis Scott. Rentang harga: Rp11.799.000 - Rp35.000.000

8. Air Jordan IV KAWS

Air Jordan 4 Kaws Grey Sneakers (www.tokopedia.com)

Sepatu dengan rentang harga Rp2.500.000 - Rp20.799.000 ini merupakan kolaborasi dari Nike dengan seniman street art terkenal yaitu KAWS. Sepatu yang kali pertama rilis pada tahun 2017 dan merupakan edisi khusus dari dua gabunga ikonik tersebut.

Sepatu yang berkolaborasi dengan KAWS ini kemudian menghasilkan warna yang tenang. Terdapat seperti grafik tangan dan mata pada bagian atas sepatu. Sayangnya sepatu ini menjadi salah satu sepatu dengan jumlah produksi terbatas, sehingga banyak kolektor mencarinya. Rentang harga: Rp2.500.000 - Rp20.799.000

9. Air Jordan IV UNDFTD

Air Jordan IV UNDFTD (www.Tokopedia.com)

Merupakan sepatu terbaik Air Jordan selanjutnya dengan nama Air Jordan IV UNDFTD. Selain berkolaborasi oleh para atlet, kali ini berkolaborasi dengan toko pakaian streetwear bernama Undefeated (UNDFTD). 

Sepatu merek Nike dan toko pakaian ini kali pertama rilis pada tahun 2005 dengan desain unik warna palet sebagai bentuk menghormati identitasi merek Undefeated. Sepatu ini juga termasuk dalam jumlah produksi yang terbatas, jadi tidak heran banyak kolektor atau pencinta sneaker mencarinya. Rentang harga: Rp2.499.000 - Rp3.950.000

10. Air Jordan 1 Low

Air Jordan OG (www.tokopedia.com)

Air Jordan edisi ini cukup berbeda dengan kebanyakan Air Jordan yang sudah rilis. Air Jordan 1 Low ini memiliki desain lebih rendah daripada model aslinya. Meskipun dalam bentuk yang lebih rendah, namun edisi ini memiliki sejarah terkait dengan warisan Michael Jordan.

Gak heran sepatu ini tetap populer oleh para pencinta mode streetwear dan olahraga. Selain warna perpaduan hijau, putih dan hitam masih terdapat warna lain untuk bisa kamu pilih. Rentang harga: Rp3.200.000 - Rp13.399.000

11. Air Jordan 1 Retro High OG

Air Jordan 1 Low (www.tokopedia.com)

Sepatu terbaik Air Jordan selanjutnya ini rilis kali pertama pada tahun 1985 dan merupakan model pertama dalam seri sepatu Air Jordan. Memiliki desain tinggi dengan siluet basket serta tampilan mencolok tetapi tetap aja keren. 

Retro High OG menjadi sepatu yang merujuk pada edisi kembali dan memiliki fitur "OG" saat diperkenalkan pada tahun 1985. Rentang harga sepatu dengan warna unik ini Rp1.666.000 - Rp42.900.000

12. Air Jordan I Black Toe

AIR JORDAN 1 MID CHICAGO BLACK TOE (www.tokopedia.com)

Tak sampai di situ, masih ada sepatu Air Jordan terbaik lainnya dengan edisi Air Jordan I Black Toe. Edisi satu merupakan sepatu fenomenal karena memiliki tanda tangan pertama dari Michael Jordan serta menampilkan Nike Swoosh. 

Sepatu edisi ini sangat terbatas dengan kali pertama rilis pada tahun 1985. Harga jual bisa mencapai belasan juta rupiah pada sepatu warna Royal dan Bred. Rentang harga: Rp1.399.000 - Rp50.000.000

13. Air Jordan I Shattered Backboard

Air Jordan Shattered Backboard (www.tokopedia.com)

Sepatu Air Jordan terbaik ini kali pertama dirilis pada tahun 2015. Merupakan sepatu edisi di mana menggambarkan pemain basket ternama yaitu Michael Jordan.

Terinspirasi pada saat Michael Jordan memecahkan papan dengan dunk, colorway yang keren menampilkan desain oranye. Hitam dan putih merupakan gambaran mencolok dan eksoitis. Rentang harga: Rp1.150.000 - Rp3.399.000

14. Air Jordan 1 Bred Shadow

Air Jordan 1 Bred Shadow (www.tokopedia.com)

Walaupun Bred dan Royal Blue adalah bagian penting dari sejarah colorway Air Jordan 1 OG, sneakers legendaris tersebut juga pernah merilis dalam warna netral, bahkan ketika Michael Jordan masih aktif di kompetisi NBA.

Colorway Air Jordan 1 Shadow dirilis pertama kali pada tahun 1985, di tahun yang sama pada saat Air Jordan 1 melakoni debutnya. Rentang Harga: Rp1.599.000 - Rp4.199.000

15. Air Jordan I Royal - Black/Royal

Air Jordan I Royal “Black/Royal” (www.tokopedia.com)

Air Jordan I Royal “Black/Royal” adalah salah satu sneaker yang fenomenal dan melegenda karena telah ada selama 32 tahun. Termasuk pernah dipakai Michael Jordan saat pertandingan NBA. The Royal colourway adalah versi klasik dari Air Jordan I dan pertama kali dirilis 1985.

Setelah dirilis tahun itu, Nike merilis ulang pada tahun 2001, 2013, 2017, dan 2015 dengan gaya low-top. Di tahun 2017, kehadiran “Black/Royal” sepertinya jadi hadiah buat mereka yang telah menunggu setelah sekian lama. Rentang Harga: Rp1.100.000 - Rp5.600.000

Baca Juga: 5 Alternatif Sneakers ala Air Jordan 1 Merek Lokal, Gak Kalah Keren!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya