TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Memilih Jaket Berdasarkan Musim, Tetap Nyaman dan Stylish! 

Pertimbangkan fungsionalitas jaket

Ilustrasi pria mengenakan jaket (unsplash.com/Michael Afonso)

Memilih jaket yang sesuai dengan musim tidak hanya tentang gaya, tetapi juga kenyamanan dan fungsionalitas. Jaket yang tepat bisa membuat tetap tampil stylish tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

Musim sangat berpengaruh dalam pemilihan jaket. Pempertimbangkan juga fungsionalitas jaket, seperti adanya kantong tambahan atau lapisan waterproof untuk musim hujan. Jangan sampai salah kostum dan malah mengganggu kenyamanan saat beraktivitas.

1. Jaket untuk musim panas

Ilustrasi bomber jaket (unsplash.com/Norbert Buduczki)

Untuk musim panas, jaket berbahan ringan seperti katun atau linen akan membuat tetap nyaman. Jaket berbahan ini akan membantu tetap sejuk meskipun cuaca panas.  Selain bahan, pilihlah jaket dengan potongan yang longgar dan tidak terlalu tebal. Desain seperti jaket bomber atau jaket denim yang ringan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil santai namun tetap bergaya.

Jangan lupa memilih warna-warna cerah yang dapat menyerap panas lebih sedikit. Hindari warna hitam, merah gelap, biru tua, hijau tua, cokelat, abu-abu gelap, merah marun, kuning tua, dan oranye tua karena akan menyerap panas lebh banyak.

2. Jaket untuk musim dingin

Ilustrasi pakaian musim dingin (unsplash.com/Kirill Suntsov)

Ketika cuaca mulai dingin, pilih jaket yang berbahan tebal dan mampu menahan angin. Wool dan poliester adalah dua bahan yang sering direkomendasikan karena mereka mampu mempertahankan panas tubuh dengan baik. Overcoat, parka, atau jaket puffer adalah pilihan yang sangat baik untuk musim dingin.

Selain bahan, pertimbangkan juga lapisan dalam jaket. Beberapa jaket memiliki lapisan dalam yang bisa dilepas, sehingga dapat disesuaikan dengan perubahan suhu. Fungsionalitas seperti ini membuat jaket lebih punya banyak kegunaan dan tetap nyaman digunakan sepanjang musim dingin.

Writer

Liariaa

Words Weaver | Storyteller Ink-stained fingers and heart full of tales

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya