TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Rekomendasi Jam Tangan Kulit Terbaik, Elegan dan Nyaman!

Jam tangan kulit cocok untuk semua acara

ilustrasi jam tangan kulit (pexels.com/Anthony DeRosa)

Jam tangan kulit menjadi salah satu aksesoris fashion yang dicari oleh banyak pria. Pasalnya jam tangan kulit punya keistimewaan tersendiri dibandingkan jam jenis lain mulai dari bahannya yang awet, kenyamanannya ketika dipakai, dan nuansa vintage-nya.

Selain itu jam tangan kulit juga bisa dipakai di segala macam agenda, meskipun punya desain yang cenderung kasual. Saat ini di pasaran banyak dijumpai beragam pilihan jam tangan kulit mulai dari harga murah hingga mahal.

Nah, jika kamu masih bingung mencari jam tangan kulit yang pas untukmu, berikut 10 rekomendasi jam tangan kulit versi kamu yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilikinya. Penasaran? Simak sampai selesai ya!

1. Casio MTP-V004GL-9AUDF

ilustrasi jam tangan kulit (tokopedia.com)

Bila kamu mencari jam tangan kulit yang punya tampilan mewah dan elegan tapi harganya murah, Casio MTP-V004GL-9AUDF bisa jadi pilihan. Bezel berwarna emas dan strap kulit berwarna coklat glossy, semakin menambah kesan vintage-nya. 

Jam ini punya daya tahan air hingga kedalaman 50 meter. Jam tangan ini bisa kamu miliki dengan harga Rp360 ribuan. 

2. Expedition E 6789 MDL

ilustrasi jam tangan kulit (tokopedia.com)

Jam tangan kulit Expedition E 6789 MDL tidak boleh kamu lewatkan. Produk ini punya desain yang simpel dan varian strap yang warna-warni, total ada lima warna yang bisa kamu pilih.

Jam ini juga memiliki hour maker yang besar sehingga visibilitasnya terbilang bagus. Jam ini juga punya daya tahan air hingga kedalaman 30 meter. Harga jam tangan ini adalah Rp700 hingga Rp800 ribuan.

3. SKMEI Analog Leather Original 9058CL

ilustrasi jam tangan kulit (tokopedia.com)

SKMEI Analog Leather Original 9058CL adalah pilihan terbaik buat kamu yang ingin jam tangan kulit keren tapi dengan budget yang terbatas. Dengan harga Rp135 ribu saja, kamu sudah bisa mendapatkan jam tangan yang cocok dipakai sehari-hari mulai dari ngantor, kuliah, dan banyak kegiatan lainnya.

Jam ini juga punya daya tahan air hingga kedalaman 30 meter. Ditambah ada tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih, yakni hitam, putih, dan cokelat.

4. Alba Active Leather Quartz AT3H31

ilustrasi jam tangan kulit (tokopedia.com)

Berikutnya ada merek jam kenamaan Alba dengan seri jam kulit Active Leather Quartz AT3H31. Jam tangan yang punya desain yang gagah dan mewah ini punya warna blue dial yang ciamik apalagi ditambah adanya fitur jam, menit, detik dan tanggal di dalamnya.

Jam ini punya diameter 43 milimeter, punya fitur chronograph dan tahan air hingga kedalaman 100 meter. Harga jam ini adalah Rp782 ribu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Pria, Desainnya Klasik!

5. Fossil Neutra Chronograph Black Leather Watch FS5503

ilustrasi jam tangan kulit (tokopedia.com)

Jam Fossil Neutra Chronograph Black Leather Watch FS5503 mungkin bisa jadi pilihan bagi pria yang suka dengan warna hitam. Jam ini punya desain yang simpel dan elegan dengan warna matte all black-nya.

Selain itu jam ini juga mudah dipadu padankan dengan beragam tema outfit formal maupun santai. Jam tangan ini juga dilengkapi fitur chronograph dan kalender yang bisa kamu beli dengan harga Rp2,4 jutaan.

6. Guess Tailor Men Open Heart GW0389 G1/G2/G3

ilustrasi jam tangan kulit (tokopedia.com)

Pencinta seni tentu wajib punya jam tangan kulit Guess Tailor Men Open Heart GW0389 G1/G2/G3. Pasalnya jam ini punya desain yang indah sekaligus lewat partial skeleton atau tampak dalam dari sebuah jam.

Jam ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna mulai dari hitam, emas, dan cokelat. Jam tangan ini juga tahan air hingga kedalaman 30 meter dan dijual dengan harga Rp1,3 jutaan.

7. Seiko Presage SRPE43J1

ilustrasi jam tangan kulit (tokopedia.com)

Berikutnya ada jam tangan kulit automatic dengan desain mewah ditambah dengan bahan material premium, yakni Seiko Presage SRPE43J1. Jam tangan buatan Jepang ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu manhattan blue, mijito green, dan negroni red.

Jam ini cocok buat kamu yang sering hadir di acara formal maupun santai. Jam seharga Rp3 juta ini juga diklaim tahan karat.

8. Casio G-Shock GST-S120L-1ADR

ilustrasi jam tangan kulit (tokopedia.com)

Bagi penggemar G-Shock yang ingin jam tangan kokoh dan kuat, namun nyaman dipakai sehari-hari Casio G-Shock GST-S120L-1ADR. Jam ini selain terbuat dari bahan G-Steel yang anti gores dan tahan banting, juga tahan air hingga kedalaman 200 meter.

Jam berpenggerak energi matahari ini juga punya desain yang kasual sehingga cocok untuk acara formal. Jam ini ada tiga pilihan warna yakni hitam, merah, dan oranye serta bisa kamu miliki dengan harga Rp3 jutaan.

9. Daniel Wellington Classic Black Sheffield SIlver

ilustrasi jam tangan kulit (tokopedia.com)

Buat kamu yang suka dengan jam tangan kulit dengan desain super simpel dan mudah dipadukan dengan beragam outfit, Daniel Wellington Classic Black Sheffield SIlver adalah jawabannya. Pasalnya, jam ini punya bezel, yang tipis dengan dial dan strap berwarna hitam.

Jam ini cocok untuk acara formal maupun santai serta cocok untuk ukuran tangan yang tidak terlalu besar. jam ini juga daya tahan air hingga 30 meter dan dijual dengan harga Rp3,9 juta.

Baca Juga: 10 Jam Tangan Automatic Terbaik di Indonesia, Stylish Abis!

Verified Writer

Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya