TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kesalahan Memakai Sweater, Look-nya Gak Banget!

Memakai sweater jangan asal-asalan

ilustrasi pria memakai sweater (freepik.com/cookie media)

Memasuki musim penghujan seperti saat ini, sweater adalah salah satu fashion item andalan bagi banyak pria. Selain memberikan kehangatan, memakai sweater juga bisa menunjang penampilanmu menjadi lebih ganteng dan berkarisma walaupun dengan tampilan sederhana.

Akan tetapi, banyak pria yang tidak tahu cara memakai sweater dengan baik dan benar. Walhasil tampilannya pun menjadi jelek dan dari segi kenyamanan pun kurang. Oleh karena itu, ada 5 kesalahan memakai sweater yang perlu kamu hindari. Simak baik-baik agar look-mu ketika memakai sweater tidak jelek!

1. Tidak mengenakan dalaman

ilustrasi pria memakai sweater (freepik.com/Racool media)

Kesalahan pertama memakai sweater yang sering dilakukan banyak pria adalah tidak memakai dalaman. Padahal sweater sendiri punya celah-celah atau rongga kain yang tidak terlalu rapat sehingga risiko dingin dan masuk angin cukup besar.

Selain itu, jika tidak memakai dalaman juga bisa membuat tampilanmu kurang rapi, tampak kurus, dan jika berkeringat memicu bau kurang sedap. Untuk itu, ada baiknya kamu memakai kemeja atau kaus sebelum memakai sweater.

Baca Juga: 10 Merek Sweater Pria Terbaik, Bisa Jadi Penunjang Penampilan!

2. Memakai kemeja namun tidak dimasukkan

ilustrasi pria memakai sweater (freepik.com/Racool media)

Meskipun terbilang pakaian santai, namun sweater bisa difungsikan sebagai pakaian formal terlebih saat cuaca dingin. Caranya kamu bisa memilih sweater berkerah V dan pada bagian dalamnya memakai kemeja.

Sayangnya, beberapa pria tidak memasukkan kemeja ke dalam celana dengan alasan ribet atau malu terlihat culun. Padahal, dengan memasukkan kemeja ke dalam celana bisa membuat tampilan sweater-mu makin sempurna dan rapi.

3. Terlalu sering memakai sweater warna hitam

ilustrasi pria memakai sweater (freepik.com/freepik)

Sweater hitam memang menjadi salah satu item favorit banyak pria, karena selain dianggap tegas dan maskulin, bisa juga menyamarkan tubuh gemuknya. Tapi, jika terlalu sering memakai sweater hitam justru membuat penampilanmu monoton dan membosankan.

Walaupun sweater hitam juga mudah dipadu-padankan dengan warna lain, namun jika salah mix n match bisa juga memberika kesan suram. Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba warna lain agar tampilanmu lebih variatif dan ketika orang melihatmu pun tidak membosankan.

4. Pemilihan model sweater yang terlalu ketat

ilustrasi pria memakai sweater (freepik.com/halayalek)

Beberapa pria memang suka dengan sweater ketat, karena ingin menonjolkan lekuk tubuh proporsionalnya. Namun, hal ini bisa jadi kurang cocok bagi sebagian pria lain yang mungkin tubuhnya kurang proporsional, bisa terlalu kurus atau terlalu gemuk.

Agar lebih aman, pilihlah sweater dengan ukuran yang pas, karena kamu juga perlu mempertimbangkan pakaian dalam yang dipakai. Sebab, jika sweater ketat akan membuatmu sesak dan tampilannya pun kurang oke.

Verified Writer

Candra Septian Bantara

Sehat dan Bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya