TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wakil Albania Raih Gelar Miss Earth 2023, Extraordinary!

Jadi pemenang pertama dari negaranya

Pemenang Miss Earth 2023, Drita Ziri (instagram.com/thaisashes)

Jakarta, IDN Times - Perhelatan Miss Earth 2023 akhirnya telah usai dengan berlangsungnya acara grand final pada Jumat (22/12/2023) di Vạn Phúc City, Hiệp Bình Phước, Thủ Đức, Ho Chi Minh City, Vietnam. Tahun ini merupakan penyelenggaraan Miss Earth ke-23 yang diikuti oleh 85 finalis dari berbagai negara di dunia.

Setelah menjalani berbagai tahap penilaian yang dimulai dari hari pertama karantina pada Jumat (1/12/2023) hingga acara grand final, Drita Ziri yang mewakili Albania berhasil keluar sebagai pemenang. Penobatannya sebagai Miss Earth 2023 dilakukan secara langsung oleh pemenang Miss Earth 2022 yakni Mina Sue Choi dari Korea Selatan.

Keberhasilan Drita Ziri meraih gelar Miss Earth 2023 mencatatkan namanya sebagai perempuan Albania pertama yang berhasil memenangkan ajang kecantikan ini. Ia menjadi pemenang Miss Earth pertama yang mengenakan mahkota baru yang bertajuk "The Elegance" rancangan dari Long Beach Pearl.

Sebelum pengumuman pemenang, Yllana Aduana (Filipina), Đỗ Thị Lan Anh (Vietnam), dan Cora Bliault (Thailand) harus puas menyandang gelar elemental queen. Sementara Indonesia yang diwakili oleh Cindy Inanto berhasil menembus babak 12 besar. Selain itu, ia juga meraih penghargaan khusus Miss People's Choice karena mendapatkan voting tertinggi di antara semua finalis.

Baca Juga: 26 Potret Gaun Malam Finalis Miss Earth 2023 dari Eropa, Exquisite!

Verified Writer

Rifai

2:30

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya