TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Lengkap Final Miss World Thailand 2023, Pageant Fighter Menang!

Dikirim ke ajang Miss World 2023

Tharina Botes, Miss World Thailand 2023 (instagram.com/oatspancharut)

Setelah absen pada gelaran Miss World tahun lalu, Thailand akhirnya kembali berkompetisi. Melalui ajang Miss World Thailand 2023 yang digelar sejak awal September, perwakilan Thailand untuk Miss World 2023 akan dipilih. Narinthorn Chadaphatworachote yang merupakan Miss World Thailand 2019 bertugas menobatkan langsung penerusnya sebagai Miss World Thailand selanjutnya.

Malam final Miss World Thailand 2023 sendiri sukses digelar pada Minggu (1/10/2023) di Palladium Hall of The Berkeley Hotel Pratunam, Bangkok. Acaranya sendiri disiarkan langsung melalui stasiun Ch7HD. Bagi kalian yang melewatkan tontonan malam finalnya, IDN Times berhasil merangkum hasil lengkap final Miss World Thailand 2023 khusus untuk kalian. Simak terus, ya!

1. Top 10

Top 10 Miss World Thailand 2023 (instagram.com/joxjoxnangngam)

Acara malam final dibuka dengan sesi opening dimana 20 finalis tampil dalam balutan swimsuit merah. Dilanjutkan penampilan finalis dalam balutan setelan formal bernuansa monokrom. Tiba saatnya sesi gaun malam, finalis menampilkan gaun malam yang mereka bawakan. Sebelum pengumuman top 10, para finalis tampil sekali lagi dalam balutan swimsuit berwarna biru.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman top 10. Uniknya, terdapat 3 finalis yang lolos dari jalur fast track. Berikut adalah daftar lengkap top 10 Miss World Thailand 2023.

  1. Tharina Botes (Juara Worth It Beauty dan Popular Vote)
  2. Phitchawan Promthan (Juara Head to Head)
  3. Warangkhana Sirisathaphornsap (Juara Sport, Talent, Top Model, dan Beauty With a Purpose)
  4. Melanie Flay
  5. Chaba Jumsai Na Ayudhya
  6. Supassara Supanya
  7. Chotnapa Kaewjarun
  8. Ploiwarin Saenchai
  9. Prima Boonyavej
  10. Krongthong Chantarasompoch

2. Top 5

Top 5 Miss World Thailand 2023 (instagram.com/joxjoxnangngam)

Top 10 finalis kemudian tampil dalam sesi gaun malam. Dalam sesi ini, finalis dinilai berdasarkan keanggunan serta kemampuan mereka dalam membawakan gaun malam sesuai karakter mereka. Berdasarkan penampilan finalis, diputuskan 5 besar finalis yang berhasil melaju ke babak selanjutnya dengan hasil sebagai berikut.

  1. Ploiwarin Saenchai
  2. Tharina Botes
  3. Chotnapa Kaewjarun
  4. Chaba Jumsai Na Ayudhya
  5. Warangkhana Sirisathaphornsap

Baca Juga: 9 Potret Finalis Unggulan di Miss World 2023, Ada Miss Indonesia!

Verified Writer

Muhammad Ayub Rifai

2:30

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya