TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wakil Somalia Jadi Finalis Berhijab Pertama di Ajang Miss Universe

Khadija Omar terpilih sebagai Miss Universe Somalia 2024

Potret Miss Universe Somalia 2024 Khadija Omar (Instagram.com/khadija.omarr)

Jakarta, IDN Times - Somalia menjadi salah satu negara yang akan menandai debut pada ajang Miss Universe 2024 di Meksiko. Bahkan, wakil perdana Somalia yang akan tampil di panggung Miss Universe 2024 telah diumumkan pada Selasa (17/9/2024).

Melalui unggahan di akun Instagram @missuniverse_somalia, Khadija Omar diperkenalkan sebagai perwakilan Somalia pada ajang Miss Universe ke-73 mendatang. Gadis berusia 23 tahun ini akan mencatatkan sejarah sebagai perempuan Somalia pertama yang tampil di ajang Miss Universe.

"Miss Universe Somalia 2024 adalah. Kadija Omar, 23, mengukir sejarah sebagai Miss Universe Somalia pertama! Selamat kepada @khadija.omarr yang dengan bangga akan mewakili Somalia pada kompetisi Miss Universe ke-73 November ini di Mexico City," tulis pada takarir unggahan tersebut.

Terpilihnya Khadija Omar sebagai Miss Universe Somalia 2024 memang berhasil menyita perhatian. Pasalnya, ia akan mencatatkan sejarah baru sebagai finalis berhijab pertama yang berkompetisi pada ajang Miss Universe.

Ia juga dikenal sebagai seorang pageant fighter yang pernah mewakili Somalia pada ajang Miss Universe ke-70 di Puerto Riko. Menariknya, Khadija berhasil masuk dalam jajaran 13 besar yang juga mengukir sejarah sebagai wakil perdana dari Somalia sekaligus finalis berhijab pertama di ajang Miss World.

Sebagai informasi, Khadija memiliki latar belakang sebagai seorang pengungsi asal Somalia yang kemudian pindah ke Kanada pada tahun 2010. Kini, ia berprofesi sebagai sebagai influencer kecantikan, model, dan manajer pemasaran media sosial yang juga  aktif menyuarakan advokasi terkait inklusivitas.

Baca Juga: 7 Potret Finalis Miss Universe 2024 yang Telah Memiliki Anak, Cantik!

Verified Writer

Berkat Prima

📩: berkat.prima0510@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya