TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wakil Jerman, Jasmin Selberg Raih Mahkota Miss International 2022

Sementara, wakil Indonesia gagal raih placement

Jasmin Selberg (Instagram.com/international_poll)

Setelah tidak dilaksanakan selama dua tahun terakhir akibat pandemik COVID-19, akhirnya malam final Miss International 2022 telah berhasil digelar di Tokyo Dome City Hall, Jepang, pada Selasa (13/12/2022). Dihelat untuk ke-60 kalinya, ajang pemilihan Miss International 2022 ini melibatkan 66 finalis yang berasal dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Untuk tahun ini, Indonesia diwakili oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2022 yaitu
Cindy May Mc Guire. Namun sayang, perwakilan Indonesia tidak berhasil meraih posisi placement di ajang kali ini.

Gelar Miss International 2022 pun berhasil dimenangkan oleh wakil Jerman, Jasmin Selberg. Jerman keluar sebagai juara Miss International 2022 usai kalahkan wakil Tanjung Verde, Peru, Kolombia, Jamaika, Kanada, Spanyol, dan Republik Dominika di babak 8 besar. 

Yuk, kita simak fakta menarik di balik kesuksesan Jasmin Selberg asal Jerman jadi juara Miss International 2022!

1. Kemenangan ketiga kalinya untuk Jerman di ajang Miss International

Jasmin Selberg (Instagram.com/jasminselberg)

Bukan pertama kalinya bagi Jerman berhasil membawa pulang mahkota Miss International. Yup, kesuksesan yang diraih oleh Jasmin Selberg di ajang Miss International 2022 tercatat sebagai kemenangan ketiga kalinya bagi Jerman di sepanjang sejarah perhelatan Miss International. 

Sebelumnya, Jerman telah berhasil mengklaim kemenangan pertamanya di ajang Miss International 1965 yang dicatatkan oleh Ingrid Finger. Kemudian, Jerman berjaya di ajang Miss International 1989 berkat kemenangan yang diukir oleh Iris Klein. Selang 33 tahun kemudian, Jerman kembali sukses meraih kemenangan melalui Jasmin Selberg.

Baca Juga: 9 Potret Glam Shoot Finalis Miss International 2022, Super Gorgeous!

Verified Writer

Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya