TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wakil Indonesia Menang Best in Evening Gown di Miss International 2023

Gambarkan keindahan Indonesia dari Sabang hingga Merauke

Potret Farhana Nariswari, Puteri Indonesia 2023 yang Menang Best in Evening Gown di Ajang Miss International 2023 (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Pemenang Puteri Indonesia 2023 yakni Farhana Nariswari telah berhasil mewakili Indonesia dengan sangat baik pada ajang Miss International 2023 yang berlangsung di Jepang. Meski gagal meraih placement untuk Indonesia, namun Farhana berhasil menyabet salah satu penghargaan spesial yang dibagikan saat acara grand final yakni Best in Evening Gown. 

Farhana Nariswari bersama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) memberikan kepercayaan kepada Albert Yanuar merancang gaun pamungkas untuk dikenakan saat grand final. Mengusung tema 'Awal yang Baru', gaun ini berhasil bikin takjub penonton dan dewan juri dengan konsep transformasi yang diterapkan. Yuk, simak filosofinya di bawah ini!

1. Filosofi tampilan pertama

Potret Farhana Nariswari, Puteri Indonesia 2023 yang Menang Best in Evening Gown di Ajang Miss International 2023 (Instagram.com/albertyanuarworld)

Bukan sembarangan gaun malam, Albert Yanuar membuat gaun yang spesial untuk dikenakan oleh Farhana Nariswari dengan menerapkan konsep transformasi. Yup, gaun malam ini memiliki empat tampilan dengan filosofi yang berbeda.

Untuk tampilan yang pertama ini, Albert memilih bahan jaquard bewarna midnight blue yang melambangkan langit bertabur bintang di malam hari. Hal ini memiliki makna sebagai tempat imajinasi dan mimpi yang tidak terbatas.

2. Filososfi tampilan kedua dan ketiga

Potret Farhana Nariswari, Puteri Indonesia 2023 yang Menang Best in Evening Gown di Ajang Miss International 2023 (Instagram.com/albertyanuarworld)

Sementara tampilan kedua untuk gaun malam ini melukiskan burung bangau yang menjadi ikon dari banyak negara di Asia, termasuk Indonesia dan Jepang yang menjadi taun rumah perhelatan Miss International 2023. Selain itu, burung bangau juga melambangkan kesetiaan dan umur panjang.

Pada tampilan ketiga, kita bisa fokus di bagian buntutnya yang membentuk lukisan pemandangan Indonesia. Ini menceritakan betapa indahnya Indonesia yang dimulai dari Sabang hingga Merauke. Bahkan, kita bisa menemukan gambar Rumah Gadang, Candi Borobudur, Pure Ulun Danu, Labuhan Bajo, hingga Rumah Kariwari pada bagian buntut gaun ini.

Baca Juga: 7 Potret Kompilasi Farhana Nariswari di Ajang Miss International 2023

Verified Writer

Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya